Bakal calon wakil wali kota Surabaya ajak giatkan senam lawan COVID-19

Bakal calon wakil wali kota Surabaya ajak giatkan senam lawan COVID-19

Bakal calon wakil wali kota Surabaya dari Partai Demokrat, Siti Anggraenie Hapsari (SAH) senam bersama warga sebagai upaya melawan COVID-19, di Rukan Graha Asri Blok RK-28, Kota Surabaya, Senin (6/4/2020). (ANTARA/HO-Tim SAH)

Surabaya (ANTARA) - Bakal calon wakil wali kota Surabaya dari Partai Demokrat, Siti Anggraenie Hapsari (SAH) mengajak warga untuk menggiatkan senam sebagai upaya melawan COVID-19 selama sepekan tiga kali di Rukan Graha Asri Blok RK-28, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Selama ini saya menggelar senam bersama warga tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan instruktur senam. Tetap dengan standar jaga jarak," kata Siti Anggraenie Hapsari, di Surabaya, Selasa.
Baca juga: SCG nilai tahapan pilkada ditunda berpengaruh ke elektabilitas calon

Tidak hanya warga, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Jawa Timur ini selalu rajin mengajak karyawannya untuk senam bersama. Bahkan banyak pegawai-pegawai di lingkungan tempat kerjanya tersebut akhirnya juga ikut.

Menurut dia, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi Virus Corona atau COVID-19. Dengan berolahraga teratur seperti senam menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

Ia menjelaskan ada dua jenis olahraga yakni persarafan untuk menjaga kesehatan dan olahraga fisik untuk menjaga kebugaran.

Olahraga persarafan diwujudkan dengan tiga cara, yakni pernapasan, vokalisasi dan postur, sedangkan untuk olahraga fisik, bisa dilakukan untuk membuat badan tetap bugar saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Frekuensi olahraga fisik dapat dilakukan 3-5 kali per minggu. Ini sudah kami terapkan," ujarnya pula.
Baca juga: Riau tidak liburkan pegawai, tapi tiadakan apel dan senam bersama

Selain ajakan senam, Anggraenie juga membantu alat semprot disinfektan beserta isinya kepada 31 Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat se-Kota Surabaya.

Menurut dia, bantuan ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial dirinya selaku bakal calon wali kota kepada masyarakat Surabaya.
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020