analisa di tingkat kota sudah kita laksanakan jika PSBB ini dijalankan
Tangerang (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, merilis data jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 hingga 11 April 2020 ada 41 orang atau bertambah dua orang dari hari sebelumnya.

Sementara data untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah dari kemarin 480 orang. menjadi  492 orang. Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari kemarin ada 187 orang dan kini ada 197 orang atau penambahan 10 kasus.

Sementara untuk yang positif COVID-19 tak ada penambahan kasus yakni masih tercatat ada 47 orang. Begitu juga dengan jumlah warga yang dinyatakan sembuh tercatat ada 117 orang.

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan perpanjang masa tanggap darurat bencana
Baca juga: Pasien COVID-19 warga Tangerang Selatan meninggal dunia


Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun sedang menambah fasilitas kesehatan lainnya dan kebutuhan peralatan medis untuk para dokter yang menangani pasien COVID-19.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga menyatakan telah mengirim surat kepada Pemprov Banten mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sekarang kami menunggu arahan dari Provinsi. Analisa di tingkat kota sudah kita laksanakan jika PSBB ini dijalankan," ujarnya

Namun demikian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan social distancing dan tetap meminta warga berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: Airin: Sosialisasi penanganan virus corona jangan buat warga cemas
Baca juga: jumlah positif COVID-19 di Kota Tangerang bertambah delapan orang
Baca juga: Tangerang siapkan anggaran jaring pengaman sosial Rp138 miliar


 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020