Jakarta (ANTARA) - Jaga jarak sosial boleh-boleh saja menghentikan pemain dan pejabat klub dalam bertemu secara fisik tetapi Zenit St Petersburg tak kehilangan akal dengan ide barunya ketika menyerahkan anugerah Pemain Terbaik Bulan ini dengan menggunakan drone.

Pemain asal Brasil, Malcom, memenangi hampir 30 persen suara penggemar, guna meraih anugerah untuk Maret itu setelah Zenit unggul sembilan poin bersih di puncak klasemen Liga Premier Rusia sebelum musim ini dihentikan karena pandemi virus corona.

Rusia berada dalam lockdown sampai 30 April sedangkan kompetisi liga dihentikan sementara sampai 31 Mei, tetapi klub itu berhasil mengirimkan trofi ke mantan pemain sayap Barcelona itu yang melangkah keluar dari apartemennya.

 


Baca juga: Smolov langgar lockdown Spanyol agar bisa pulang ke Rusia

Baca juga: Sampdoria dan City momen terbesar Mancini


"Saya baru saja menerima pesan yang saya harus buka dari jendela," kata Malcom dalam posting video yang dia rekam selagi drone mendarat di luar apartemennya.

Drone itu masuk lewat jendela terbuka sehingga mengagetkan seekor kucing yang ketakutan sebelum mendarat di lantai yang disambut Malcom untuk mengambil trofi.

Malcom berterima kasih kepada penggemar dan mengakhiri video itu dengan berkata, "Dia di rumah, itu penting."

Sekitar 1,6 juta orang terinfeksi virus corona baru di seluruh dunia dan sudah lebih dari 100.000 orang meninggal dunia. Rusia memiliki 13.500 kasus terkonfirmasi dan 106 korban meninggal dunia, demikian Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020