Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengajak para pendukung klub Maung Bandung atau bobotoh untuk menjaga kebugaran diri di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Menurutnya, berolahraga untuk menjaga kebugaran tak mesti dilakukan di sarana olahraga di luar rumah atau di tempat pusat kebugaran, tapi juga bisa dilakukan di rumah masing-masing.

"Di tengah pandemi ini saya juga tetap menjaga kebugaran di tiap sore hari supaya tetap sehat, sama dengan apa yang dilakukan pemain," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib di Bandung, Minggu.

Baca juga: Persib Bandung luncurkan jersey khusus bantu penanganan COVID-19

Dia mengatakan situasi darurat seperti ini tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Dengan berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, imun di dalam tubuh akan optimal untuk membantu pencegahan virus corona.

Setiap pekannya, Robert memberikan program latihan untuk para pemain Persib untuk bisa menjaga kebugaran tubuh selama penangguhan kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, ia juga turut menjalani program latihan tersebut meski tidak bertemu dengan para pemainnya secara langsung.

Baca juga: Pemain-pemain Liga 1 lelang barang bantu penanganan COVID-19

Robert sendiri mengaku mencoba terus mengikuti anjuran pemerintah Indonesia dalam hal penanganan COVID-19. Di antaranya tentang menjaga jarak, menjaga pola hidup sehat dan hidup bersih, serta tidak ke luar rumah kecuali keperluan mendesak.

"Saya juga terus mengikuti perkembangan dengan membaca berita baik di dalam negeri, di Asia Tenggara, juga di dunia. Jadi apa kita kerjakan di rumah saat ini masih yang terbaik, karena di luar masih belum berakhir virus corona," kata dia.

Baca juga: Persib kalah oleh tim India dalam turnamen internasional daring

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020