Jakarta (ANTARA) - Linimasa media sosial belakangan ini diramaikan dengan unggahan seputar resep kopi dalgona, secangkir susu yang di bagian atasnya diberi topping busa dari hasil adukan kopi, gula dan air panas.

Bila Anda ingin membuat minuman menyegarkan lain selama berdiam diri di rumah, coba praktikkan resep susu stroberi ala Korea yang tak kalah lezat dan membuat dahaga sirna.

Siapkan stroberi, buang daun dan potong sedikit bagian atasnya. Kemudian, potong kecil-kecil. Hancurkan stroberi hingga menjadi serpihan. Lalu, masukkan ke dalam panci dan panaskan di api sedang, aduk hingga mendidih. Diamkan hingga mendingin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 스와티라마 (@swatirama_cooking) on


Anda juga bisa memilih untuk memotong-motong stroberi, mencampurkannya dengan sedikit gula dan merebusnya di panci hingga mendidih dan menjadi agak kental.

Untuk topping, siapkan beberapa buah stroberi dan potong kecil-kecil berbentuk dadu tipis. Ini adalah poin penting agar tetap ada potongan buah segar yang mewarnai tekstur susu stroberi.

Agar terlihat lebih cantik, siapkan botol kaca transparan atau gelas transparan, masukkan cairan stroberi dari panci yang telah dingin, lalu lapisi dengan potongan dadu stroberi. Setelah itu, tuangkan susu hingga tercipta lapisan merah dan putih yang cantik.

Jika tersedia, Anda bisa menambahkan topping lain seperti whipped cream, sirup cokelat atau bahkan es krim di susu stroberi ala Korea ini.


 Baca juga: Resep membuat es kopi susu ala kafe di rumah

Baca juga: Menu Ramadan - Tujuh minuman segar untuk buka puasa

Baca juga: Resep alami untuk cerahkan sikut yang gelap


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020