Kecewakan duo Manchester, Dayot Upamecano tetap di RB Leipzig

Kecewakan duo Manchester, Dayot Upamecano tetap di RB Leipzig

Pemain bertahan Leipzig Dayot Upamecano (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Dayot Upamecano akan menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig - mengakhiri harapan dua klub Manchester untuk mendapatkannya pada musim panas ini.

Sky Jerman, seperti dikutip Sky Sports, Minggu, melaporkan bahwa bek tengah nasional U-21 Prancis itu telah menyetujui persyaratan kontrak baru hingga 2022, yang akan memperpanjang keberadaannya di klub tersebut setahun lagi.

Sky Sports News melaporkan awal bulan ini bahwa dengan sisa satu tahun dalam kontraknya yang memuat klausul pelepasan 52 juta pound, Upamecano menarik minat Manchester United dan Manchester City, serta Bayern Munich di Jerman dan Real Madrid di Spanyol.

Namun pemain itu merasa pergi musim panas ini terlalu cepat, sehingga ia memutuskan untuk tetap bersama Leipzig - meskipun kontrak baru akan diatur untuk memuat klausul keluar pada musim panas 2021.

Baca juga: Bayern Muenchen berpeluang tarik Dayot Upamecano dari Leipzig

Upamecano telah dikaitkan dengan Arsenal pada masa lalu, bersama dengan sejumlah klub top lainnya di Eropa.

Pemain berusia 21 tahun itu telah muncul sebagai salah satu pemain belakang terbaik yang akan datang di Eropa, dan dikatakan berada dalam daftar target Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola.

City, pada kenyataanya, berharap untuk mengontrak dua bek tengah baru ketika bursa transfer akhirnya dibuka kembali, setelah kemasukan lebih banyak gol (31) musim ini dibanding dua musim sebelumnya (23, 27), dan 10 lebih banyak dibanding pemimpin klasemen liga Liverpool.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai MU "bantu" Liverpool kian dekat jadi juara

Arsenal memiliki William Saliba yang bergabung dari St Etienne pada musim panas, serta pilihan untuk mempermanenkan pemain pinjaman Pablo Mari dari Flamengo.

Upamecano telah tampil 29 kali musim ini pada semua kompetisi, termasuk enam pada Liga Champions, saat RB Leipzig telah mendorong Bayern dan Borussia Dortmund pada puncak klasemen Bundesliga.

Saat ini meraka berada di urutan ketiga, selisih lima poin dari puncak dengan sembilan pertandingan tersisa, ketika para pemain di Jerman mulai menjalani tes menjelang kembali ke pelatihan bulan depan.

Baca juga: RB Leipzig minta maaf usir penonton asal Jepang dari stadion

Baca juga: Patrik Schick syukuri keputusan tepatnya tinggalkan Roma ke Leipzig
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020