Kami sudah memulangkan 33 ribu lebih kendaraan masyarakat antarprovinsi, kota dan kabupaten
Cirebon (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah hukum daerah ini telah memutarbalikkan kendaraan pemudik sebanyak 33 ribu lebih dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Dari hasil selama ini (PSBB wilayah hukum Polda Jabar) kami sudah memulangkan 33 ribu lebih kendaraan masyarakat antarprovinsi, kota dan kabupaten," kata Irjen Rudy, di Cirebon, Senin.
Baca juga: Ridwan Kamil teken Pergub PSBB Wilayah Jawa Barat


Rudy mengatakan dengan akan dilakukan PSBB di Provinsi Jabar pada 6 Mei mendatang, maka pihaknya akan lebih memperketat lagi keamanan di daerah.

Dia juga berharap PSBB yang telah dijalankan dengan baik di wilayah Bandung, bisa menular ke daerah lain yang segera melaksanakan PSBB.

"Saya harapkan dengan PSBB yang cukup baik di Bandung Raya bisa tertular di mana-mana," ujarnya.

Rudy juga berharap dengan PSBB yang akan dilakukan di Jawa Barat, bisa menjadikan keadaan atau masa pandemi Virus Corona baru (COVID-19) bisa segera berakhir.

"Kami berharap pandemi COVID-19 bisa berakhir secepatnya dengan PSBB yang bagus dan diikuti oleh masyarakat," katanya pula.
Baca juga: Gubernur sebut PSBB Jabar momentum untuk tes masif COVID-19


Pada kesempatan kali ini, Kapolda Jawa Barat bersama rombongan mengecek persiapan PSBB di wilayah Cirebon dan juga memonitor langsung di jalur Tol Cipali.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020