Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di daerah tersebut yang telah dinyatakan sembuh mencapai 87 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu, mengatakan, selama tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.

”Jumlah pasien yang positif bertahan di angka 126 orang selama tiga hari terakhir ini,” katanya.

Baca juga: Lima pasien COVID-19 di Kotawaringin Timur dinyatakan sembuh

Ia mengatakan, dari total 126 orang yang positif COVID-19 tersebut, perbandingannya lebih banyak pasien yang sembuh.

Jumlah pasien positif yang sembuh mencapai 87 orang, sedangkan yang masih dirawat 28 orang, dan 11 orang yang meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan kini berjumlah 294 orang, terdiri atas 69 orang masih dirawat, 17 orang meninggal dan sebanyak 208 orang telah sembuh.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan totalnya mencapai 4.323 orang, terdiri atas 1.521 orang yang masih dalam pemantauan, 2.800 orang selesai pemantauan dan dua orang meninggal dunia.

Baca juga: Empat pasien positif COVID-19 di Buleleng dinyatakan sembuh


Fitra mengatakan, dalam melakukan penanganan wabah virus corona, pada Rabu ini Karawang mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tapi pada hari pertama penerapan PSBB, masih banyak toko nonpangan yang masih buka. Padahal dalam ketentuannya, toko nonpangan dilarang buka selama diterapkannya PSBB. Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi mengenai ketentuan PSBB itu. (KR-MAK)

Baca juga: Difabel di DIY bantu 1.000 masker untuk penanganan COVID-19
Baca juga: Warga Sulteng sembuh dari COVID-19 bertambah, kini jadi 12 orang
Baca juga: Mensos blusukan ke permukiman padat Jaksel bagikan sembako

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020