Berlin (ANTARA) - Jumlah kasus virus corona terkonfirmasi di Jerman meningkat sebanyak 1.251 sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 168.551, demikian data dari Institut Robert Koch untuk penyakit menular yang diperlihatkan pada Sabtu.

Korban meninggal yang dilaporkan sebanyak 147 jiwa sehingga totalnya menjadi 7.369 orang, sebagaimana diperlihatkan hasil penghitungan badan milik pemerintah federal Jerman yang mengurusi pengendalian dan pencegahan penyakit itu.

Seperti yang terjadi di negara-negara Eropa lainnya, pandemi corona di Jerman telah mengakibatkan sejumlah aktivitas yang melibatkan berkumpulnya banyak orang ditangguhkan.

Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Leopoldina, Gerald Haug, yang menjadi penasihat pemerintahan Angela Merkel mengatakan aktivitas olahraga sepak bola, konser akan ditangguhkan hingga tahun depan.

Angela Merkel di depan anggota parlemen Jerman mengatakan pemerintah akan melihat perkembangan dan secara berhati-hati melonggarkan pembatasan bila situasinya memungkinkan.

Reuters

Baca juga: Kasus corona di Mesir dilaporkan melonjak mendekati 500

Baca juga: Jerman berencana buka seluruh toko, izinkan pertandingan sepakbola

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020