Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi menyatakan dari hasil laporan Dinas Kesehatan telah terjadi penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dua orang positif COVID-19 tersebut merupakan warga Kelurahan Selat Barat dan Kelurahan Selat Tengah, kata Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

"Jadi penyebaran kasus positif di Kabupaten Kapuas sekarang menjadi 21 orang. Dari jumlah itu, 13 orang masih dalam perawatan, 3 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia," ujarnya.

Selain penambahan kasus positif COVID-19, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan kabar duka terhadap dua orang warga Kapuas yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), telah meninggal dunia pada, Senin (18/5).

Baca juga: Kejaksaan Tinggi Kapuas Hulu ingatkan jangan main-main dana COVID-19

Baca juga: Dampak corona, di akhir jabatan Bupati Kapuas Hulu tak Safari Ramadhan


Dia mengatakan kedua orang PDP tersebut, yakni laki-laki berusia 69 tahun, warga Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, telah meninggal dunia pada 18 Mei 2020, pada pukul 14.30 WIB, dan perempuan berusia 54 tahun, warga Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, telah meninggal dunia pada 18 Mei 2020, pada pukul 23.00 WIB.

"Dengan telah meninggal dunianya dua PDP ini, atas nama pemerintah daerah, Bapak Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggal dua orang warganya yang berstatus PDP ini," ucap Junaidi.

Sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Kapuas sendiri hingga saat ini, ODP masih pemantauan sebanyak 11 orang, PDP 10 orang, positif 21 orang dan sembuh sebanyak 3 orang.*

Baca juga: Dua PDP Kapuas meninggal, satu diantaranya dalam perjalanan ke rujukan

Baca juga: Pemakaman jenazah PDP COVID-19 di Kapuas mendapat penolakan warga

Pewarta: Kasriadi/All Ikhwan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020