Cisarua, Bogor (ANTARA) - Jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dipadati kendaraan asal Jakarta pascalebaran, meski dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, di Bogor, Selasa, mengatakan bahwa kepadatan di Jalur Puncak itu terjadi sejak H+1 lebaran, Senin (25/5).

Menurut dia, banyak warga Jakarta sengaja datang ke Puncak Bogor untuk berlibur.

Baca juga: Pemkab Bogor memperpanjang PSBB sampai 29 Mei

"Memang sempat terjadi kepadatan di daerah Puncak. Setelah saya amati hal ini dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke Puncak untuk sekadar melepas penat," katanya.

Fadli mengatakan, banyaknya warga Jakarta yang berkunjung ke Puncak Bogor itu lantaran banyak restoran yang buka setelah lebaran di sepanjang jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu.

Baca juga: Dua hari lebaran di Kabupaten Bogor nihil kasus COVID-19

"Tentunya ini menjadi temuan baru pascalebaran dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor," kata Fadli.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Agoeng Ramadhani menyebutkan bahwa Polres Bogor menerjunkan 1.224 personel untuk mengawal perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga: Empat pasien COVID-19 Kabupaten Bogor sembuh jelang Lebaran

"Personel sebanyak itu disiagakan untuk mengamankan beberapa posko seperti Posko Utama, satu Pos Pelayanan (Posyan) Gadog Ciawi, 17 Pos Pengamanan (Pospam), dan 66 titik di Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur)," katanya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020