Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada jajaran Polrestabes Surabaya atas prestasinya menjaga keamanan serta mengungkap kasus besar narkoba di tengah pandemi COVID-19.

"Atas nama pemerintah dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih, jasa, dan kinerja yang telah diberikan kepada Kota Surabaya," kata Wali Kota Risma di acara pemberian penghargaan di Balai Kota Surabaya, Rabu.

Baca juga: Trimedya apresiasi Polri bongkar jaringan narkotika internasional

Baca juga: Sahroni apresiasi Polri ungkap narkoba 821 kg jaringan internasional

Baca juga: Bamsoet apresiasi Polri gagalkan peredaran narkoba hampir 1 ton


Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Risma kepada Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian, Kasat Intelkam AKBP Wimboko, Wakasat Reskrim Kompol Ardian Satrio Utomo, Kanit Idik I Satresnarkoba Iptu Kenardi dan Kasubnit Idik I Ipda Idham Malik S.

Risma mengatakan piagam penghargaan diberikan kepada jajaran Polrestabes Surabaya terkait prestasinya menjaga ketertiban dan keamanan Kota Surabaya dan berhasil mengungkap kasus cukup besar salah satunya pengungkapan 100 kilogram sabu beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penghargaan yang diberikan ini mungkin tidak terlalu berarti dibandingkan dengan jasa dan tugas yang selama ini diemban jajaran kepolisian. Namun demikian, setidaknya penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih serta dapat menjadi pemacu bagi jajaran kepolisian untuk semakin termotivasi dalam menjalankan tugas ke depannya.

"Ini penghargaan mungkin tidak terlalu berarti, tapi inilah yang bisa kami berikan. Karena kami tahu bahwa tidak mudah menjalankan (tugas) pekerjaan di lapangan," katanya.

Pada kesempatan ini, Presiden UCLG Aspac itu juga mengucapkan selamat kepada Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho yang telah diberikan mandat untuk mengemban jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama II Bareskrim Polri.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang selama ini diberikan Wali Kota Risma bersama jajarannya di Pemkot Surabaya.

Menurut dia, piagam penghargaan tersebut akan menjadi pendorong semangat jajaran kepolisian dalam bekerja melayani dan mengayomi masyarakat ke depannya.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan supportnya Bu Risma kepada kami selama ini. Apapun yang kami kerjakan selalu didukung Bu Risma dan Alhamdulillah teman-teman di polres juga tambah semangat dalam bekerja," kata Brigjen Pol Sandi.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020