Jakarta (ANTARA) - Tinggal di daerah yang dekat dengan persawahan membuat aktris Sekar Sari punya tempat menyenangkan untuk menghirup napas segar selama pandemi.

Aktris yang tinggal di Yogyakarta itu memilih untuk bersepeda ke sawah jika merasa penat di rumah.

"Aku tinggal enggak terlalu di tengah kota, banyak banget tempat terbuka kayak sawah luas," ujar Sekar kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Sambil menikmati udara segar pada petang hari, Sekar bersepeda bersama anaknya ke sawah untuk menyegarkan pikiran. Tentunya semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Sampai rumah tetap cuci tangan dan membersihkan badan," ujar Sekar.

Pandemi COVID-19 membuat Sekar lebih terbiasa dan terlatih dalam mempraktikkan gaya hidup yang jauh lebih bersih dari biasanya. Sebagai ibu, dia juga semakin getol mengajari buah hatinya untuk hidup bersih, salah satunya mencuci tangan sebelum makan.

"Sepertinya pola hidup yang lebih bersih akan jadi (life)style."

Berada di tengah wabah virus corona membuat Sekar semakin rajin mengulik resep di dapur. Sejak dulu dia suka memasak, tapi sesekali ia dan keluarga memilih untuk makan di luar rumah.

"Sekarang benar-benar makan di rumah terus, aku menemukan banyak menu yang ternyata bisa ku masak sendiri," katanya.

Ada hikmah yang bisa diambil karena berdiam diri di rumah selama berbulan-bulan. Sekar mengakui, komunikasinya dengan suami semakin lancar karena mereka selalu bekerjasama dalam beraktivitas di rumah.

"Berbagi kegiatan sama suami, komunikasi semakin solid."


Baca juga: Kontemplasi Sekar Sari kala Lebaran di tengah virus corona

Baca juga: Film kolaborasi Indonesia-Jepang "Laut" tayang pada Valentine

Baca juga: Curhat Sekar Sari kerja bareng sineas Jepang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020