Mabes Polri bantu 10 ton beras untuk warga di Mimika

Mabes Polri bantu 10 ton beras untuk warga di Mimika

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata (ANTARA/Evarianus Supar)

Timika (ANTARA) - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memberikan bantuan 10 ton beras untuk meringankan beban masyarakat yang kini menghadapi kesulitan bahan kebutuhan pokok selama masa pandemi COVID-19.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika, Jumat, mengatakan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri itu akan disalurkan kepada 1.000 kepala keluarga di Distrik Mimika Baru, Kuala Kencana dan Mimika Timur.

"Masing-masing keluarga nantinya akan mendapatkan jatah 10 kilogram beras. Kami juga akan tambahkan dengan gula dan kopi. Intinya bantuan ini diberikan kepada keluarga-keluarga yang memang sangat membutuhkan akibat adanya wabah COVID-19 sekarang ini," kata AKBP Era Adhinata.

Menurut Kapolres, penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan secara serentak dikoordinasikan oleh masing-masing Bintara Pembina Kamtibmas (Babinkamtibmas) yang ada di desa atau kampung masing-masing.

Baca juga: Petugas medis dan warga dibantu masker dan sembako Bhayangkari Mimika

Baca juga: Tangani dampak COVID-19, Pemkab Mimika salurkan sembako ke distrik


Kapolres mengakui bantuan yang akan disalurkan tersebut sangat terbatas dan tidak bisa mencakup semua keluarga.

Lantaran itu, katanya, keluarga-keluarga yang akan diberikan bantuan memang sangat membutuhkan.

"Bantuan ini tentu tidak cukup untuk memenuhi semua anggota masyarakat, makanya yang kami utamakan yaitu keluarga yang benar-benar sangat membutuhkan atau yang paling terdampak selama masa pandemi COVID-19 ini," jelasnya.

Pada 15 Mei lalu Polres Mimika telah menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada tukang ojek, penjual pinang, ibu-ibu penjual tas noken, panti asuhan dan Mama-mama Suku Kamoro di kawasan Kelurahan Kamoro Jaya dan Wonosari Jaya Timika.

Tidak itu saja, Polres Mimika bekerja sama dengan Kodim 1710 Mimika juga pernah membuka dapur umum dengan membagikan nasi bungkus kepada ribuan warga di Kota Timika.

Sebelumnya pada Jumat (22/5), Ketua Umum Bhayangkari Ny Fitri Idham Aziz SKM menyumbang sembilan karton Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas kesehatan di Kabupaten Mimika yang bertugas menangani pasien terpapar COVID-19.

Bantuan APD yang dikirim langsung dari Jakarta ke Polres Mimika melalui jasa pengiriman barang itu berupa sepatu boot, kacamata, masker dan pakaian hazmat.

Bantuan APD itu langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika.

Plt Kepala Dinas Mimika Reynold Ubra yang juga merupakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mimika mengatakan APD sumbangan dari Ketua Umum Bhayangkari langsung didistribusikan kepada para tenaga medis di Kabupaten Mimika seperti di RSUD Mimika, RSMM, Klinik-klinik dan juga Wisma Atlet yang merupakan shelter tempat isolasi atau karantina pasien COVID-19.*

Baca juga: Bantuan Baznas Mimika sudah disalurkan ke pengungsi di Wamena

Baca juga: Baznas Mimika kirim bantuan 2 ton beras ke Wamena
Pewarta : Evarianus Supar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020