Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta dan perusahaan dari Korea Selatan, Samjin Elex memberikan bantuan 100 paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terkena dampak COVID-19 di Jakarta melalui Kelompok Kerja (Pokja) Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). 

"Sumbangan dalam bentuk 100 paket kebutuhan pokok, terdiri dari satu ton beras, makanan instan, susu kental manis, kopi, minyak goreng, gula, teh dan biskuit," kata General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Bintang Kemal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

LRT Jakarta akan meneruskan bantuan itu kepada Pulomas Jaya selaku pihak yang ditugaskan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

Samjin Elex merupakan salah satu dari perusahaan rekanan LRT Jakarta dari Korea Selatan yang berperan penting dalam menyediakan pembangunan travo (Electrical Traction Power System) bagi kelangsungan operasi Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRTJ).

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Mr. Lee Ho Jong sebagai perwakilan dari Samjin Elex dan diterima Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijarnako di Gedung MCC Depo LRT Jakarta, Kamis (28/5).

"Melalui kesempatan ini kami berharap bahwa semoga bantuan yang diberikan dapat membantu rakyat Jakarta dan mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi pandemi COVID-19 bersama-sama," kata Kemal.

Sejak 24 April 2020 hingga 27 Mei 2020 pukul 16.00, Kelompok Kerja (Pokja) Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) telah mengumpulkan komitmen untuk 375.745 paket sembako, 154.411 paket makan siap saji, 28.618 paket lebaran, dan 2.344 paket THR untuk warga yang rentan secara ekonomi di tingkat Rukun Warga (RW).

Pokja KSBB juga telah menerima komitmen bantuan dari berbagai kalangan, yang saat ini terdapat 98 donatur perusahaan/kelompok dan 12 donatur perseorangan. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

Baca juga: Pokja KSBB DKI kumpulkan 370 ribu paket sembako
Baca juga: 347 ribu paket sembako telah terkumpul melalui KSBB

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020