hari ini ada penambahan tiga orang yang sebelumnya positif, sekarang sudah sembuh
Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Senin, mengumumkan tiga pasien positif corona di daerah itu dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga total pasien sembuh menjadi 23 orang.

"Kita bersyukur pasien yang sembuh dari COVID-19 di Bengkulu jumlahnya terus bertambah, hari ini ada penambahan tiga orang yang sebelumnya positif, sekarang sudah sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bengkulu Jaduliwan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bengkulu bertambah lima orang

Ia menjelaskan tiga orang yang dinyatakan sembuh Senin ini yakni kasus nomor 18 yang merupakan tenaga kesehatan, kasus nomor 20 yang merupakan warga Kabupaten Bengkulu Tengah, dan kasus nomor 26 yang merupakan warga Kabupaten Mukomuko.

Kendati sudah dinyatakan sembuh, Jaduliwan menyebutkan ketiga orang itu saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

Baca juga: Terapkan protokol, sebagian masjid di Curup-Bengkulu gelar shalat id

Selain tambahan pasien sembuh, sambung Jaduliwan, Senin ini juga ada penambahan satu kasus konfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya kasus ini Kabupaten Rejang Lebong dinyatakan zona merah penularan COVID-19 karena kasus ini merupakan yang pertama di daerah itu.

Baca juga: Polres Bengkulu sosialisasikan pencegahan COVID-19 di gereja

"Warga Kabupaten Rejang Lebong, jenis kelamin perempuan umur 56 tahun, gejala lemas, mual dan muntah serta hasil tes cepat reaktif, saat ini dirawat di RSUD Curup," papar Jaduliwan.

Dengan penambahan satu kasus ini, membuat total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu menjadi 92 kasus dengan dua orang meninggal dunia dan 23 orang sembuh.

Baca juga: 2 kali "swab' negatif Kabid Humas Polda Bengkulu sembuh dari COVID-19
 

Pewarta: Carminanda
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020