Pada saat pandemi COVID-19 seperti ini kesehatan itu perlu
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga agar dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh di masa pandemi virus Corona baru atau COVID-19.

Presiden di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, berolahraga lari pagi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, berdasarkan keterangan pers dari Sekretariat Presiden.

Presiden pada Minggu memulai olahraga pada pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Presiden: dana desa bisa untuk bangun infrastruktur olahraga

Baca juga: Presiden Jokowi ingin BUMN besar bina cabang olahraga


"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi COVID-19 seperti ini kesehatan itu perlu," ujarnya.

Bersama Kapolri dan Panglima TNI, Presiden kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Presiden berjalan mengarah ke Jembatan Merah lalu ke Jembatan Putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di Veranda Istana.

Saat berolahraga, turut hadir pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden: MotoGP bawa manfaat pariwisata dan olahraga

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020