Sambut normal baru, Kevin Julio optimistis Indonesia segera pulih

Sambut normal baru, Kevin Julio optimistis Indonesia segera pulih

Kevin Julio dalam film "Kadet 1947" (instagram/kevinjulio1993)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Kevin Julio menyambut normal baru dengan semangat optimistis bahwa Indonesia akan segera pulih setelah dihantam pandemi COVID-19.

"Sebagai anak muda usia produktif, selain karena alasan ekonomi, wajar banget kalau kita ingin cepat-cepat kembali berkarya ke masyarakat," kata Kevin dalam siaran resmi, Kamis.

"Sikap yang udah ada sekarang kaya kritis terhadap informasi, dan punya kesadaran buat menjaga diri sendiri bakalan jadi modal kita buat beradaptasi sama new normal."

Baca juga: Tradisi Natal Kevin Julio

Baca juga: Kenangan bersama ibu yang tak bisa dilupakan Kevin Julio


Dia berharap industri film bisa kembali bangkit pada fase normal baru, dimulai dari berlanjutnya proses produksi para pelaku industri.

Kevin adalah pemeran Mulyono dalam film Kadet 1947" yang produksinya juga ditunda akibat virus corona.

Optimisme Kevin juga dirasakan oleh anak-anak muda yang menjadi responden dari survei dari tim produksi film "Kadet 1947" yang disebar kepada 500 generasi muda usia 6-35 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Sebanyak 40 persen menilai perekonomian nasional dapat pulih dalam kurun waktu 3-6 bulan, sementara 31 persen (157 orang) optimis waktu pemulihan bahkan bisa lebih singkat yaitu dalam 1-3 bulan saja.

Berdasarkan survei

Persepsi anak muda ini didukung oleh pemetaan kondisi personal di lapangan.

Berdasarkan survei yang dilaksanakan pada 17 Mei lalu ini, 67.52 persen anak muda memiliki kondisi fisik "baik" dan 26.14 persen lainnya "sangat baik" selama pandemi.

Survei juga menunjukkan mereka sudah memiliki kesadaran yang tinggi dalam menekan penyebaran virus COVID-19.

85.9 persen responden mengaku sudah rutin menggunakan masker, 80.2 persen sudah mengurangi aktivitas di luar, dan 79.01 persen sudah rutin mencuci tangan dan menggunakan antiseptik.

Baca juga: Kevin Julio ambil cuti demi Natal bersama keluarga

Baca juga: "Knock Out Girl" bikin Kevin Julio kurus


77,82 persen responden meyakini kunci kesadaran itu terbentuk karena mereka yakin bahwa peran generasi muda "sangat penting" untuk mengatasi masalah ini.

Mereka sepakat bahwa masyarakat adalah pihak yang perlu meningkatkan peran agar penyebaran virus tidak semakin parah, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun fase normal baru nanti sudah berjalan.

"Kadet 1947" bercerita tentang sekelompok Kadet Angkatan Udara yang melakukan serangan udara pertama ke para tentara Belanda di masa-masa Agresi Militer Belanda saat itu. Film ini merupakan karya dari Temata dan didukung oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films.

"Kadet 1947" diperankan Baskara Mahendra, Ajil Ditto, Samo Rafael, Wafda Saifan, Fajar Nugra , Chicco Kurniawan, Andri Mashadi, Ario Bayu, Ibnu Jamil, Ramadan Al Rasyid, Mike Lucock sebagai Soerjadi Soerjadarma, Indra Pacique, Hardi Fadhillah, Ernest Samudra, Tatyana Akman, Lutesha dan Niken Anjani.

"Kadet 1947" rencananya ditayangkan pada penghujung 2020.

Baca juga: Kesulitan Baskara Mahendra, Wafda dan Lutesha jadi pemuda 1940-an

Baca juga: Film "Kadet 1947" ungkap sejarah yang belum pernah diceritakan
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020