Bandarlampung (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung mencatat penambahan dua kasus baru positif COVID-19 yang salah satunya merupakan pasien positif pertama untuk Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan, data yang dikeluarkan di Posko Gugus Tugas Penangan COVID-19 Provinsi Lampung, Jumat, dua kasus baru tersebut dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Sehingga, dengan dua penambahan pasien positif COVID-19 saat ini total kasus orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung berjumlah 205 orang.

Baca juga: 84 nakes positif COVID-19, RSUD Jayapura batasi layanan pasien

Khusus Lampung Timur ini merupakan kasus pertama terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu setelah sekian lama nihil pasien positif.

Dari 205 kasus konfirmasi positif di Lampung sebanyak 164 orang telah dinyatakan sembuh, kemudian, 29 lainnya masih dalam perawatan dan 12 di antaranya meninggal dunia.

Selain adanya penambahan kasus positif, Gugus Tugas juga mencatat empat orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Lampung.

Empat orang yang sembuh dari COVID-19 di Lampung tersebut tiga di antaranya merupakan warga Kabupaten Lampung Utara dan satu orang warga Kota Bandarlampung.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung saat ini berjumlah 185 orang dengan 147 orang hasilnya negatif COVID-19, dengan enam orang masih dalam perawatan dan 32 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung hingga kini mencapai 3.697 dengan 3.598 telah dipantau selama 14 hari, sepuluh orang meninggal dunia dan 89 orang di antaranya masih dalam pemantauan.

Baca juga: Tambah 80 orang, positif COVID-19 di Papua naik jadi 2.107 kasus
Baca juga: Sekjen Komisi Yudisial positif COVID-19, kantor disemprot disinfektan
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Jakarta bertambah 293

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020