Jakarta (ANTARA) - Derbi London antara Tottenham Hotspur menjamu Arsenal bakal berlangsung pada Minggu (12/7) dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-35 Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Kemenangan bagi Tottenham atau Arsenal dalam Derbi London akan memperbesar asa mereka dalam persaingan memperebutkan satu tiket kualifikasi kompetisi Eropa musim depan dan sedikit peluang kecil untuk menembus empat besar.

Sebelum itu, enam laga pekan ke-35 akan berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu (12/7) dini hari WIB.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi keputusan keliru warnai tiga laga semalam
Baca juga: Norwich realistis, bersiap untuk berjuang di kasta kedua musim depan


Tim juru kunci Norwich City akan menjamu West Ham United di Carrow Road dengan harapan kecil untuk menghindari degradasi jika bisa menang dan tergantung hasil laga para pesaing. Jika kalah, Norwich dipastikan terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Sementara itu di Anfield, Liverpool akan menjamu Burnley dan berpeluang untuk menjaga peluang menorehkan rekor sapu bersih laga kandang yang sudah mereka menangi di 17 pertandingan sebelumnya.

Di Bramall Lane, Sheffield United akan menjamu Chelsea. Jika Sheffield menang, mereka berpeluang untuk terus memantapkan posisi dalam persaingan memperebutkan kualifikasi zona Eropa.

Sedangkan jika Chelsea menang, tim besutan Frank Lampard bakal terus mencengkeram posisi tiga besar yang mereka rebut dari Leicester City tengah pekan lalu.

Baca juga: Liverpool tanpa sang kapten rampungkan musim
Baca juga: Chelsea kehilangan talenta muda Billy Gilmour 3-4 bulan


Satu laga lain yang berlangsung Sabtu (11/7) waktu setempat adalah Manchester City bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dengan harapan memupus peluang Liverpool mengambil alih rekor marjin juara yang mereka miliki pada 2017/18 dengan 19 poin.

Pada Minggu (12/7) waktu setempat, selain Derbi London tiga laga pekan ke-35 lain akan dilangsungkan. Dua tim zona degradasi Aston Villa dan Bournemouth akan berjuang memanfaatkan laga kandang masing-masing menjamu Crystal Palace dan Leicester City dalam upaya bertahan di kasta tertinggi.

Sedangkan pada Senin (13/7) waktu setempat, Manchester United yang sedang panas bakal menjamu Southampton di Old Trafford dengan harapan bisa menembus empat besar klasemen, sesuai target wahid mereka musim ini.

Baca juga: Bos Newcastle tuntut reaksi positif setelah jadi bulan-bulanan City
Baca juga: Bruno Fernandes pertahankan gelar pemain terbaik bulanan Liga Premier
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU perbesar peluang ke empat besar


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-35 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (11/7) malam s.d. Minggu (12/7) dini hari
18.30 Watford vs Newcastle United
18.30 Norwich City vs West Ham United
21.00 Liverpool vs Burnley
23.30 Sheffield United vs Chelsea
02.00 Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Minggu (12/7) malam s.d. Senin (13/7) dini hari
18.00 Wolverhampton vs Everton
20.00 Aston Villa vs Crystal Palace
22.30 Tottenham Hotspur vs Arsenal
01.00 Bournemouth vs Leicester City

Selasa (14/7) dini hari
02.00 Manchester United vs Southampton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020