Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19

Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19

Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu,SH, di Medan. ANTARA/Munawar/am.

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu SH dan Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS melaksanakan isolasi mandiri, karena berdasarkan hasil test swab yang dilakukan oleh tim medis dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Humas Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti, ST MHum di Medan Minggu mengatakan alhamdulilah kondisi keduanya baik-baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala).

Baca juga: Tambah tiga, positif COVID-19 di Lampung naik menjadi 208 kasus

Ia menyebutkan sekarang keduanya (Rektor USU dan Wakil Rektor I USU) melaksanakan isolasi mandiri.

"Kita doakan hasilnya akan negatif selesai menjalani isolasi mandiri nantinya," ujarnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kota Jayapura bertambah jadi 1.248 orang

Evi mengucapkan terima kasih doa yang disampaikan kepada Rektor USU dan Wakil I Rektor USU, agar cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberitahukan terkait tracing terhadap kontak dengan salah seorang anggota MWA dan Ibu Wakil Rektor I USU yang confirmed positif COVID-19.

Baca juga: 1.166 warga Ponorogo jalani uji pemeriksaan COVID-19

Ia menyebutkan dengan ini atas izin Rektor, disampaikan hasil swab Rektor USU positif COVID-19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala.

"Saat ini beliau melakukan isolasi mandiri.Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan bapak dan ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat swab RT PCR lainnya di Sumatera Utrara," demikian Dr Syah Mirsya.
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020