Jakarta (ANTARA) - Aishwarya Rai Bachchan, mantan Miss World dan menantu perempuan aktor Bollywood ternama Amitabh Bachchan, bersama putrinya juga terbukti positif COVID-19, kata keluarga, Minggu (12/7).

Abhishek, suami Aishwarya sekaligus putra Amitabh Bachchan, dari rumah sakit di Mumbai mengatakan istrinya dan putri mereka yang berusia delapan tahun juga terinfeksi virus corona.

"Aishwarya dan Aaradhya positif COVID-19. Mereka akan karantina mandiri di rumah," cuit dia, mengatakan anggota keluarga lain terbukti negatif, juga berterima kasih kepada masyarakat India yang mendoakan mereka lekas pulih.

Baca juga: Amitabh Bachchan dan putranya positif COVID-19

Baca juga: Koreografer ikonik Bollywood, Saroj Khan meninggal dunia


"Ayah dan saya tetap di rumah sakit sampai dokter memutuskan kami boleh pulang. Semuanya tetaplah berhati-hati. Ikuti semua aturan!" cuit aktor 44 tahun.

Abhishek dan Amitabh Bachchan ke rumah sakit, Sabtu, di mana petugas mengatakan kondisi mereka stabil.

Amitabh Bachchan (70) adalah salah satu selebritas paling dicintai di India, sebagian penggemar menggelar ritual ibadah Hindu untuk mendoakan keluarga sang aktor.

"Sungguh mengejutkan mengetahui salah satu keluarga terkaya, paling berbakat dan berpendidikan bisa terinfeksi. Kami hanya bisa berharap keluarga lekas pulih dan ini penting untuk moral jutaan orang lain," cuit seorang penggemar.

Dikutip Reuters, Amitabh Bachchan pernah hampir mengalami kecelakaan fatal pada 1982 ketika meja menghantam perutnya saat syuting adegan laga.

Kejadian itu menuai banyak reaksi dari penggemar yang menghormatinya, ada seorang penggemar yang mengatakan dia telah berjalan mundur dari kota Hyederabad ke Mumbai untuk menghormati sang aktor.

Sementara Aishwarya Rai (46) yang sering masuk ke dalam "daftar orang tercantik" juga telah berakting dalam beberapa film Bollywood dan Hollywood. Dia adalah brand ambassador untuk perusahaan multinasional seperti L'Oreal.

Amitabh Bachchan, yang menjadi bintang iklan puluhan merek India dan global, memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan lebih dari 100 juta dolar AS.

India memiliki jumlah kasus COVID-19 tertinggi ketiga di dunia, mencatat peningkatan rekor pada hari Minggu yang menjadikan jumlah infeksi hampir 850.000. Pembatasan wilayah sebagian telah diterapkan kembali di beberapa daerah padat penduduk.

Seorang pejabat di kantor perdana menteri mengatakan kepada Reuters bahwa birokrat senior dan menteri telah diminta untuk menahan diri mencuit tentang keluarga Bachchan untuk menghindari spekulasi dan memastikan ada kesetaraan perawatan untuk semua pasien.

Ayah dan anak itu dirawat di Rumah Sakit Nanavati di Mumbai meskipun hanya menunjukkan gejala-gejala ringan.

Pihak berwenang telah membersihkan rumah mewah Amitabh Bachchan di Mumbai, menyemprotkan desinfektan di dalam kompleks dan pada mobil yang diparkir di luar.

Dia telah menjadi tokoh terkemuka dalam perang melawan virus corona, muncul dalam iklan layanan masyarakat di mana, dengan suara bariton khas, dia mengingatkan orang-orang untuk memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial.

Industri film India baru-baru ini memulai kembali pengambilan gambar setelah absen selama berbulan-bulan menyusul pembatasan wilayah secara nasional pada akhir Maret. Tetapi aktor di atas 65 tahun, seperti Amitabh Bachchan, telah dilarang syuting karena lebih rentan.

Baca juga: Aishwarya Rai buka suara soal kaitan dengan Panama Papers

Baca juga: Amitabh Bachchan dicecar otoritas pajak soal Panama Papers

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020