kasus ke-40 yaitu laki-laki berusia 40 tahun dan sudah dibawa ke RSD Gunungjati
Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah dua orang di mana satu di antaranya merupakan bayi berusia tiga bulan.

"Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon bertambah dua orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Minggu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Cirebon bertambah tujuh dari pekerja migran

Nanang mengatakan dengan bertambah dua orang maka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, saat ini total berjumlah 40 kasus dengan perincian sembuh 22 orang, dalam perawatan 14 orang dan meninggal dunia empat orang.

Untuk kasus ke-39, lanjut Nanang, merupakan bayi berusia tiga tahun, di mana saat ini sedang menjalani pengobatan di RS Harapan Kita Jakarta.

Baca juga: Lima pasien COVID-19 di Kota Cirebon sembuh

"Sementara kasus ke-40 yaitu laki-laki berusia 40 tahun dan sudah dibawa ke RSD Gunungjati, Kota Cirebon," ujarnya.

Dengan masih adanya penambahan kasus maka Tim Gugus Tugas meminta warga agar patuh dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah.

Baca juga: Gugus tugas tes usap 140 pekerja tempat hiburan malam di Cirebon

Jaka jarak ketika berada di tempat keramaian dan sering melakukan cuci tangan, baik menggunakan sabun maupun penyanitasi tangan.

"Kita tetap harus waspada dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Cirebon izinkan seniman kembali berkegiatan dengan syarat

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020