Simpang Empat,- (ANTARA) - Partai Gerindra secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Maryanto-Yulisman untuk maju menjadi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat pada 9 Desember 2020.

"Hari ini saya serahkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra ke Maryanto untuk maju pada Pilkada 2020 ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Andre Rosiade usai menyerahkan rekomendasi partai ke Maryanto di Aula Rumah Makan Bernama Jambak Pasaman Barat, Kamis.

Ia mengatakan dengan turunnya rekomendasi partai tersebut maka semua kader diharapkan bersatu, bekerja sama mendukung dan memenangkan pasangan Maryanto-Yulisman.

"Untuk partai tambahan pendamping Gerindra untuk Pilkada adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," sebutnya.

Baca juga: Gerindra belum ambil sikap atas kasus hukum Ketua DPC Pasaman Barat
Baca juga: Gerindra usung Rahmad Mas'ud - Sabaruddin di Pilkada Balikpapan
Baca juga: PSI sambut baik Muhamad-Saras diiusung PDIP-Gerindra di Tangsel


Ia menegaskan kepada semua kader harus serius untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan ini pada Pilkada 2020.

"Kepada seluruh pihak mulai dari ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan semua masyarakat diharapkan dukungannya," harapnya.

Ia menyebutkan Partai Gerindra harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Gerindra juga telah menetapkan pasangan Nasrul Abit - Indra Catri maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020.

Dalam kesempatan itu Andre Rosiade juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPC Partai Gerindra kepada Parizal Hafni yang juga Ketua DPRD Pasaman Barat.

"Sekarang Parizal Hafni resmi menjadi DPC Gerindra Pasaman Barat, oleh karenanya semua kader wajib mendukung dan membesarkan Gerindra di Pasaman Barat," ajaknya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Maryanto mengatakan dengan telah diberikan secara resmi rekomendasi dari Partai Gerindra maka tidak ada lagi keraguan dari masyarakat untuk mendukung dirinya pada Pilkada 2020.

"Jauh-jauh hari langkah untuk pemenangan sebenarnya sudah kita mulai dan secara pribadi rekomendasi sudah saya dapatkan sejak Maret 2020," katanya.

Untuk partai pendamping sudah ada yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berkemungkinan hari ini surat rekomendasi sudah ditandatangani oleh Ketua PKB pusat.

"Jika tidak ada halangan hari ini surat rekomendasi sudah diperoleh dan ditandatangani oleh Ketua PKB pusat," katanya.

Untuk penambahan dari partai lain, pihaknya tidak menutup peluang untuk berkoaliasi.

"Untuk saat ini syarat pencalonan sudah terpenuhi. Minimal delapan kursi. Untuk Gerindra ada tujuh kursi dan PKB dua kursi," sebutnya. 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020