Yang dua negatif ini masih diisolasi mandiri, jangan ke luar dulu. Semuanya itu posisinya sehat, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG)
Bandung (ANTARA) - Kapolrestabes Bandung Provinsi Jawa Barat Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan dua dari empat anggotanya yang dinyatakan positif COVID-19 sudah sembuh setelah tes usap kedua.

"Dari 250 orang, 4 orang dinyatakan positif, kemudian kita lakukan swab test kedua, hasilnya dua anggota negatif," kata Ulung di Polrestabes Bandung, Jumat.

Baca juga: 18 pasien COVID-19 di Lebak sembuh

Anggota Polrestabes Bandung itu dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan COVID-19 di Balai Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Meski dua orang sudah dinyatakan positif, saat ini ia tetap memerintahkan empat anggotanya itu untuk melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh di Kabupaten Gresik alami lonjakan jadi 594 orang

Isolasi mandiri itu, kata dia, bukan hanya diterapkan terhadap empat anggota tersebut, melainkan juga terhadap sejumlah anggota polisi dan keluarga anggota yang terlacak pernah kontak erat dengan empat anggota itu.

Sejauh ini, Ulung belum memastikan penyebab empat anggotanya itu bisa terpapar COVID-19. Dia mengatakan empat orang anggota tersebut memang bertugas di lapangan.

Baca juga: Sejumlah 37 pasien positif COVID-19 di Bangkalan sembuh

"Yang dua negatif ini masih diisolasi mandiri, jangan ke luar dulu. Semuanya itu posisinya sehat, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG)," kata dia.

Meski begitu, ia memastikan hal tersebut tidak mempengaruhi pelayanan Polrestabes Bandung terhadap masyarakat.

Karena, kata dia, empat anggota itu tidak ada yang bertugas sebagai staf maupun pelayanan di Polrestabes Bandung.

"Semuanya begitu ketahuan positif kita lakukan isolasi mandiri dan teman-teman di lingkungannya," katanya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020