98 persen pasien COVID-19 di Kota Sukabumi sembuh

98 persen pasien COVID-19 di Kota Sukabumi sembuh

Peta sebaran kasus COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa, (28/7). (Antara/Dok/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat menyatakan tingkat kesembuhan pasien yang terinfeksi virus mematikan ini mencapai 98 persen dari total pasien sebanyak 81 orang.

"Alhamdulillah tingkat kesembuhan pasien COVID-19 bisa dikatakan tinggi. Hingga kini belum ada warga yang terinfeksi virus tersebut meninggal dunia," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Selasa.

Saat ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 81 orang. Dari jumlah tersebut, 77 diantaranya sudah sembuh dan tinggal empat lagi yang masih dalam perawatan.

Baca juga: Fahmi jelaskan penyebab Kota Sukabumi kembali berstatus zona kuning
Baca juga: Tiga warga Kota Sukabumi tertular COVID-19


Empat pasien tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi khusus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi dan kondusinya sehat atau tanpa harus menggunakan alat bantu pernafasan.

Namun demikian, angka kasus COVID-19 di Kota Sukabumi masih berfluktuasi karena sewaktu-waktu bisa bertambah.

Empat pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan tersebut berasal dari tiga kecamatan yakni dua dari Kecamatan Warudoyong dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Cikole dan Cibeureum.

Baca juga: PMI Sukabumi sosialisasikan persiapan hadapi normal baru di ponpes
Baca juga: Pasien baru COVID-19 di Kabupaten Sukabumi didominasi wanita


"Upaya penanggulangan dan pencegahan terus kami lakukan melalui uji usap dan tes cepat secara massal untuk mengungkap kasus COVID-19D lain.

 Wahyu juga mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. (KR-ADR)
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Arief Pujianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020