bukti keseriusan PPI dalam upaya mendukung pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan sendiri
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba kepada seluruh karyawan BUMN perdagangan tersebut.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PPI, Kindy Rinaldy Syahrir menjelaskan bahwa sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dan tes urine tes yang dilakukan oleh BNN ini dilaksanakan untuk memastikan insan perusahaan bebas narkoba dan siap memberikan kinerjanya dengan prima.

“Kami berterima kasih kepada BNN yang bersinergi dengan PPI dalam menjaga performa kesehatan karyawan. Kegiatan ini juga menjadi bukti keseriusan PPI dalam upaya mendukung pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan sendiri," ujar Kindy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, semua pihak memiliki peran serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Hal ini dikarenakan permasalahan narkoba bukan hanya masalah BNN, tetapi masalah seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, lingkungan pendidikan dan lingkungan swasta.

Kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya narkotika dan tes urine itu dilakukan oleh PT PPI dan BNN terhadap seluruh karyawan Kantor Pusat dan Kantor Cabang Jakarta di Graha PPI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 yang mengamanatkan BNN untuk melaksanakan rencana aksi Nasional P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran gelap Narkoba) periode tahun 2020-2024 dan bertujuan untuk memberikan informasi detail mengenai bahaya narkotika, imbasnya terhadap kehidupan, cara menghindari, bahkan bagaimana menyikapi jika ada rekan yang menyalahgunakan.

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan regulasi Kementerian BUMN yang menginstruksikan lewat surat nomor S-46/DSI.MBU/06/2020 tentang Pelaksanaan Tes atau Uji Narkoba di Lingkungan BUMN.

Baca juga: PT PPI tambah kantor perwakilan di Singapura demi penetrasi ekspor
Baca juga: PT PPI beri klarifikasi terkait isu impor daging pada tahun 2016
Baca juga: PT PPI jalankan proses bisnis sesuai protokol normal baru

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020