Bandung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung mempercepat penutupan sejumlah titik jalan raya di Kota Bandung pada malam hari di saat libur panjang Idul Adha ini.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan penutupan itu akan dilakukan pada pukul 20.30 WIB. Sedianya penutupan sejumlah ruas jalan itu biasa dilakukan pada pukul 21.00 WIB.

"Nanti malam kita akan mempercepat penutupan jalan, rencananya 20.30 WIB kita akan melakukan penutupan," kata Bayu di Bandung, Sabtu.

Baca juga: Polrestabes Bandung tetap lakukan penutupan jalan di malam akhir pekan
Baca juga: Pemkot Bandung tutup sejumlah ruas jalan raya pada malam hari
Baca juga: Polisi akan kembali buka seluruh ruas jalan di Kota Bandung


Menurutnya penutupan itu dipercepat karena berdasarkan catatan yang ia himpun, ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Sedangkan, peningkatan itu tidak sebanding dengan kendaraan yang keluar Kota Bandung.

"Mungkin ada selisih sekitar 20 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, artinya masih ada 20 ribu kendaraan di Kota Bandung itu yang belum keluar," kata dia.

Hal tersebut menurutnya akan dilakukan hingga libur panjang ini berakhir pada Minggu (2/8). Seperti diketahui, pada awal bulan Agustus ini mengalami libur panjang mulai dari Jumat (31/7) karena Idul Adha, hingga Minggu (2/8).

Selain itu, menurutnya pihak Satlantas Polrestabes Bandung juga memfokuskan pengaturan lalu lintas terhadap jalur-jalur menuju tempat wisata dan jalur keluar Kota Bandung.

"Seperti ke arah Lembang, yang lewat Ledeng maupun lewat Dago, serta jalur kepulangan masyarakat lewat Pasteur," kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020