Kemarin, Jalan layang "instagramable" hingga kelanjutan kasus Anji

Kemarin, Jalan layang

Foto udara jalan layang (fly over) Lenteng Agung dan Tanjung Barat di wilayah Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020) (ANTARA/HO- Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita pada Rabu (6/8) terjadi di Ibu Kota dan kami olah dalam bentuk tulisan mulai dari Jakarta akan punya Jalan Layang Tapal Kuda yang "instagramable" hingga kelanjutan kasus pelaporan YouTuber Anji di Polda Metro Jaya akibat videonya yang dianggap menyebarkan hoaks.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk Anda baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut.

1. Jakarta Selatan segera miliki jalan layang yang "instagramable"

Kota Jakarta Selatan segera memiliki dua jalan layang (fly over) yang memiliki tampilan kekinian dan sangat layak ditampilkan dalam media sosial Instagram (intagramable) berbentuk tapal kuda, dilengkapi dengan taman dan tata pencahayaan menarik.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Jakarta Selatan Heru Suwondo saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, mengatakan dua jalan layang tersebut, yakni Jalan layang Lenteng Agung dan Jalan Layang Tanjung Barat.

"Kehadiran 'fly over' Lenteng Agung dan Tanjung Barat nantinya akan menambah keindahan di wilayah Jakarta Selatan," kata Heru.

2. 1.642 paket bansos Pemprov DKI disalurkan di Pulau Panggang

Sebanyak 1.642 paket bantuan sosial (bansos) sembako tahap lima dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disalurkan di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

"Rinciannya, 1.160 paket di Pulau Panggang dan 464 paket di Pulau Pramuka," kata
Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi di Jakarta, Rabu.

3.Dishub DKI gagas "superapps" untuk membantu warga bermobilitas

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menggagas aplikasi super (superapps) untuk membantu warga Jakarta melakukan mobilitas secara optimal.

"Kami akan membuat superapps yang di dalamnya ada layanan transportasi 'online', ada Gojek dan Grab, baik roda dua dan roda empat, dan semua transportasi umum," kata Syafrin dalam webinar bertajuk "Peranan Transportasi Daring dalam Transportasi Massal" yang diselenggarakan oleh SBM ITB, Rabu.

4.Dinkes DKI: Puskesmas garda terdepan lacak kasus COVID-19

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan garda terdepan dalam melacak kasus sebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Ibu Kota.

Hal tersebut, kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, karena tenaga-tenaga di Puskesmas Jakarta memiliki pengalaman saat pandemi flu burung dan difteri yang meningkatkan kemampuan tim lapangan untuk melacak sebaran kasus positif COVID-19.

5.Polda Metro Jaya klarifikasi pelapor musisi Anji

Polda Metro Jaya telah mengklarifikasi Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid selaku pelapor musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto dalam perkara dugaan hoaks obat COVID-19.

"Pelapor sudah kita lakukan klarifikasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020