Saya yakin mereka akan melihat hal ini dan menyesuaikan jadwal
Jakarta (ANTARA) - Manajer Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengamini seruan manajer Chelsea Frank Lampard kepada Liga Premier agar memberi jeda lebih panjang kepada tim-tim yang sedang bertanding di turnamen Eropa menjelang musim baru nanti demi melindungi kesehatan para pemain.

Wolves menjamu Olympiakos Piraeus Kamis ini pada leg kedua 16 besar Liga Europa yang untuk sementara seri 1-1.

Mengingat musim baru Liga Premier mulai 12 September nanti Santo khawatir pemain-pemainnya tidak punya cukup waktu untuk segar kembali seandainya mereka lolos ke babak berikutnya Liga Europa yang finalnya akan diadakan 21 Agustus.

Baca juga: MU mulus lewati LASK menuju perempat final Europa

"Saya berharap Liga Premier akan melihat ke sana dan membolehkan tim-tim yang terlibat mendapatkan sedikit waktu lebih," kata bos Wolves itu kepada media massa Inggris seperti dikutip Reuters.

"Kami menghadapi jadwal yang ketat musim depan dan mereka harus mempedulikan kesehatan pemain. Liga Premier harus tahu bahwa tim-tim yang terlibat di Eropa tergantung kepada sejauh mana mereka pergi. Kami akan bermain Agustus ini dan kami akan mulai bermain lagi September," papar Santo.

"Saya yakin mereka akan melihat hal ini dan menyesuaikan jadwal," sambung dia.

Santo berharap pemain saya asal Portugal Daniel Podence yang bergabung dengan Wolves dari Olympiakos Januari lalu memberikan perspektif mengenai calon lawan mereka itu.

"Daniel adalah sumber besar informasi, jadi kami harus menarik segala yang kami bisa dari dia," tutup Santo.

Baca juga: Inter amankan tiket perempat final setelah tundukkan Getafe 2-0
Baca juga: Shakhtar pukul Wolfsburg 3-0 untuk lolos ke perempat final Liga Europa
Baca juga: Copenhagen lunasi defisit, singkirkan Basaksehir menuju perempat final

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020