• Masuk ke dalam Salah Satu Kategori Game Seluler Terbesar dan Tercepat
• Portofolio Menarik dari Game Hyper-Casual Populer dengan lebih dari 5 Juta DAU Seluler dan 65 Juta MAU Seluler
• Memperluas dan Mendiversifikasi Bisnis Periklanan Zynga
• Menambahkan Tim Berbakat Tinggi dan Jaringan Pengembang Eksternal yang Luas
• Akuisisi Diharapkan Selesai pada 1 Oktober 2020

San Francisco--(Antara/Business Wire)- Zynga Inc. (Nasdaq: ZNGA), pemimpin global dalam hiburan interaktif, hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Rollic yang berbasis di Istanbul, pengembang dan penerbit game seluler dengan portofolio menarik dari game hyper-casual populer yang telah diunduh lebih dari 250 juta kali. Dengan akuisisi ini, Zynga memasuki pasar hyper-casual - salah satu kategori game terbesar dan paling cepat berkembang di perangkat seluler - dan menambahkan tim yang sangat berbakat dan jaringan pengembang eksternal yang luas. Rollic akan sangat meningkatkan pengguna kami dan mengembangkan bisnis periklanan kami.

Untuk melihat siaran pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200805005030/en/

Didirikan pada Desember 2018 oleh Burak Vardal, Deniz Basaran dan Mehmet Can Yavuz, Rollic adalah penerbit yang hiper-casual dan pengembang game yang berbasis di Istanbul, Turki. Delapan game Rollic telah mencapai #1 atau #2 game unduhan gratis teratas di App Store AS, dan rilis terbaru mereka, Go Knots 3D dan Tangle Master 3D, adalah dua game teratas yang paling banyak diunduh di App Store AS pada Q2 2020. Merk Rollic saat ini memiliki lebih dari 5 juta pengguna aktif harian seluler (DAU: daily active users) dan 65 juta pengguna aktif bulanan seluler (MAU: monthly active users).

“Kami sangat senang sekali untuk memperluas ke kategori hiper-kasual dengan mengakuisisi Rollic, salah satu pengembang dan penerbit hiper-kasual dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia pada tahun 2020, dipimpin oleh tim yang sangat kreatif,” kata Frank Gibeau, Kepala Eksekutif Zynga. “Dengan Rollic, kami menumbuhkan pengguna kami secara bermakna, memperluas dan mendiversifikasi bisnis periklanan global kami, serta menambah game/permainan dan jaringan pengembang kami. Zynga dan Rollic berada di posisi yang tepat untuk tumbuh lebih cepat bersama.”

"Tim Rollic bangga bergabung dengan Zynga," ujar Burak Vardal, pendiri dan Chief Executive Officer Rollic. “Keahlian kami dalam hyper-casual sangat cocok untuk keahlian Zynga dalam manajemen produk, ilmu data, monetisasi iklan, dan penerbitan kelas dunia. Dengan daftar kuat dari game-game hiper-kasual yang ada dan baru Rollic yang bergabung dengan portofolio Zynga, kami berharap dapat memajukan misi kolektif kami untuk menghubungkan dunia melalui game.”

Zynga akan mengakuisisi 80% Rollic dengan uang tunai $ 168 juta. Pertimbangan transaksi di awal final juga akan mencakup penyesuaian penyelesaian biasa dan diharapkan akan selesai pada 1 Oktober 2020. Selama tiga tahun ke depan, Zynga akan memperoleh 20% sisanya dengan angsuran yang sama pada penilaian berdasarkan tujuan profitabilitas tertentu.

Catatan Editor:

Aset seni utama dan siaran tersedia untuk digunakan di tautan berikut: https://bit.ly/ZyngaRollic

Tentang Zynga Inc.

Zynga adalah pemimpin global dalam hiburan interaktif dengan misi untuk menghubungkan dunia melalui permainan. Hingga saat ini, lebih dari satu miliar orang telah memainkan waralaba Zynga termasuk CSR Racing™, Empires & Puzzles™, Merge Dragons!™, Merge Magic!™, Toon Blast™, Toy Blast™, Words With Friends™, dan Zynga Poker™. Game-game Zynga tersedia di lebih dari 150 negara dan dapat dimainkan di berbagai platform sosial dan perangkat seluler di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2007, perusahaan ini berkantor pusat di San Francisco dengan lokasi di AS, Kanada, Inggris, Irlandia, India, Turki, dan Finlandia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.zynga.com atau ikuti Zynga di Twitter, Instagram, Facebook atau blog Zynga.

Tentang Rollic

Didirikan pada Desember 2018, Rollic adalah pengembang dan penerbit game yang berbasis di Istanbul, berfokus pada game hiper-kasual gratis-untuk-dimainkan untuk iOS dan Android. Game yang dirilis oleh Rollic antara lain Go Knots 3D, Flipper Dunk, Onnect - Pair Matching Puzzle, Pixel Shot 3D, Picker 3D, Repair Master 3D, Tangle Master 3D, Water Shooty, dan Wheel Smash. Rollic berkomitmen untuk memproduksi judul (nama game) global yang sangat menarik sambil membangun ekosistem pengembang yang berkembang di industri game. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.rollicgames.com atau ikuti Rollic di Facebook, LinkedIn, Instagram, Twitter atau blog Rollic.

Pernyataan berwawasan ke Depan

Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan atau forward-looking statements, termasuk pernyataan yang berkaitan dengan, antara lain: kemampuan kami untuk mencapai manfaat yang dimaksudkan dengan memperoleh Rollic Oyun Yazılım ve Pazarlama Anonim Şirketi ("Rollic"), termasuk memperluas audiens/pengguna global dan bisnis periklanan kami, meningkatkan jumlah rata-rata DAU dan MAU seluler kami dan menambah jalur pengembangan dan pertumbuhan kami secara keseluruhan; harga pembelian untuk memperoleh Rollic; bentuk dan alokasi pertimbangan kesepakatan; waktu penutupan transaksi diharapkan; dan kemampuan kami untuk mencapai proyeksi keuangan. Forward-looking statements sering mencakup kata-kata seperti "pandangan," "diproyeksikan," "direncanakan," "bermaksud," "akan," "mengantisipasi," "percaya," "target," "berharap," dan pernyataan di masa depan yang umumnya melihat ke masa depan. Pencapaian atau keberhasilan hal-hal yang tercakup dalam forward-looking statements tersebut melibatkan risiko, ketidakpastian, dan asumsi yang signifikan, dan hasil aktual kami dapat berbeda secara material dari yang diprediksi atau tersirat. Ketergantungan yang tidak semestinya tidak boleh ditempatkan pada forward-looking statements tersebut, yang didasarkan pada informasi yang tersedia pada kami pada tanggal perjanjian ini. Kami tidak berkewajiban memperbarui pernyataan tersebut. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda termasuk kepuasan kondisi penutupan transaksi dan kemampuan kami untuk menutup transaksi secara tepat waktu, mengintegrasikan Rollic secara efektif, dan mencapai manfaat yang diharapkan dari transaksi tersebut. Informasi lebih lanjut tentang risiko ini, ketidakpastian, dan asumsi dan faktor tambahan yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda adalah atau akan dijelaskan secara lebih rinci dalam pengajuan publik kami dengan Securities and Exchange Commission ("SEC"), salinan yang mungkin dapat diperoleh dengan mengunjungi situs web Hubungan Investor kami di http://investor.zynga.com atau situs web SEC di www.sec.gov.

Metrik Operasi Utama

Kami mengelola bisnis kami dengan melacak beberapa metrik operasi, termasuk DAU Seluler. "DAU Seluler", yang mengukur pengguna aktif harian dari game seluler kami, dicatat dan diperkirakan oleh sistem analitik internal kami. Kami menentukan DAU Seluler dan metrik operasi lainnya dengan menggunakan data internal perusahaan berdasarkan pelacakan aktivitas akun pengguna. Kami juga menggunakan informasi yang disediakan oleh pihak ketiga, termasuk login jaringan pihak ketiga yang disediakan oleh penyedia platform, untuk membantu kami melacak apakah pemain yang login dengan dua atau lebih akun pengguna yang berbeda adalah individu yang sama.

DAU Seluler. Kami mendefinisikan DAU Seluler sebagai jumlah individu yang memainkan salah satu game seluler kami selama hari tertentu. DAU Seluler rata-rata untuk periode tertentu adalah rata-rata DAU Seluler untuk setiap hari selama periode tersebut. Di bawah metrik ini, individu yang memainkan dua game seluler yang berbeda pada hari yang sama dihitung sebagai dua DAU. Kami menggunakan DAU Seluler sebagai ukuran keterlibatan audiens/pengguna.

MAU Seluler. Kami mendefinisikan Pengguna Aktif Bulanan Seluler (MAU: Monthly Active Users) sebagai jumlah individu yang memainkan salah satu game seluler kami dalam periode 30 hari yang diakhiri dengan tanggal pengukuran. Di bawah metrik ini, individu yang memainkan dua game seluler berbeda dalam jangka waktu 30 hari yang sama dihitung sebagai dua MAU Seluler. Kami menggunakan informasi yang disediakan oleh pihak ketiga untuk membantu kami mengidentifikasi individu yang memainkan game seluler yang sama untuk mengurangi duplikasi ini. Namun, karena kami tidak selalu memiliki data login jaringan pihak ketiga untuk menghubungkan seorang individu yang telah bermain dengan beberapa akun pengguna, seorang pemain dapat dihitung sebagai beberapa MAU Seluler. MAU Seluler rata-rata untuk periode tertentu adalah rata-rata MAU Seluler di setiap akhir bulan selama periode tersebut. Kami menggunakan MAU Seluler sebagai ukuran total ukuran audiens/pengguna game.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200805005030/en/

Kontak

Investor Relations Zynga:
Rebecca Lau

Pers Zynga:
Sarah Ross

Sumber: Zynga

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020