Hari ini terjadi penambahan sebanyak 109 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut
Medan (ANTARA) - Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Rabu, tercatat sebanyak 5.264 orang.
 
"Hari ini terjadi penambahan sebanyak 109 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut. Total saat ini menjadi 5.264 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Rabu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus lima ribu lebih
 
Whiko merinci tambahan 109 pasien sembuh Rabu ini, yakni sebanyak 61 orang dari Medan, 11 dari Deli Serdang, enam dari Binjai, lima dari Serdang Bedagai, serta masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.
 
"Kemudian, tiga orang dari luar Sumut dan 14 tidak diketahui domisilinya," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sumut mendekati angka lima ribu
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 berhasil sembuh pada Rabu ini mengalami penambahan sebanyak 51 orang, sehingga total menjadi 2.188 orang.

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut bertambah 25 orang
 
"Adapun rincian tambahan 51 pasien sembuh yakni sebanyak 22 dari Medan, 16 dari Deli Serdang, lima dari Langkat, tiga dari Simalungun, tiga dari Tapanuli Selatan, dan masing-masing satu dari Asahan dan Labuhanbatu," katanya.
 
Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang yakni masing-masing satu dari Medan dan Langkat, total menjadi 232 orang.
 
"Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan) berjumlah 550 orang," kata Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca juga: Enam tenaga medis, positif COVID-19 di Serdang Bedagai-Sumut naik
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020