Pasien COVID-19 di Tanjungpinang bertambah lima orang

Pasien COVID-19 di Tanjungpinang bertambah lima orang

Relawan COVID Tanjungpinang (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mencatat jumlah pasien COVID-19 di Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau itu bertambah lima orang sehingga total menjadi 147 orang.

Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan dua dari lima pasien tersebut dirawat karena memiliki gejala, sementara tiga orang lainnya diisolasi namun mendapat pengobatan dari tim medis.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Malut bertambah sembilan orang

"Lima pasien tersebut tertular setelah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19," ucapnya.

Dari 147 kasus COVID-19 di Tanjungpinang tersebut sebanyak 75 orang di antaranya sudah sembuh dan tiga orang meninggal dunia, sedangkan kasus aktif COVID-19 di kota itu mencapai 69 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 jadi 105.198 orang, kasus positif capai 151.498

"Hari ini belum ada pasien sembuh," katanya.

Rustam mengemukakan dari 147 orang pasien, sebanyak 44 orang pasien memiliki gejala COVID-19, sedangkan 103 orang lainnya tidak memiliki gejala.

Baca juga: Kontak pasien positif, 54 pegawai-staf puskesmas di Kalbar dites usap

Sebanyak 55 orang pasien COVID-19 di Tanjungpinang tertular ketika melakukan perjalanan ke luar daerah, sementara yang tertular akibat kontak erat dengan pasien COVID-19 mencapai 88 orang, dan pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan tidak kontak dengan pasien COVID-19 hanya empat orang.

"Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 27 orang, karantina terpadu 15 orang, isolasi mandiri 27 orang, dan yang meninggal dunia tiga orang," ujarnya.
Pewarta : Nikolas Panama
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020