Medan (ANTARA) -
Korban meninggal dunia dalam insiden tabrakan kapal KM Sinar Mas Jaya dan KMP Wira Glory di perairan Sibolga, Sumatera Utara yang terjadi pada Minggu malam bertambah satu orang sehingga korban tewas menjadi dua orang.

"Korban bernama Sahlan (61) warga Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin yang dikonfirmasi ANTARA dari Medan, Senin.

Sormin mengatakan bahwa jenazah korban ditemukan di perairan laut dekat Pantai Poncan, Sibolga. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RSU FL Tobing, Sibolga.

Baca juga: Dua kapal tabrakan di Perairan Sibolga, satu tewas, enam luka-luka
Baca juga: Tim SAR temukan nelayan kecelakaan di perairan Wakatobi selamat
Baca juga: 14 orang hilang setelah tabrakan dua kapal barang di China


Berdasarkan keterangan istri korban yakni Jurmiah Lubis (50), kata Sormin, korban bekerja sebagai nelayan (ABK) KM Sinar Jaya Mas yang mengalami kecelakaan dengan KMP Wira Glory.

"Dengan demikian, sampai saat ini korban kecelakaan kapal menjadi dua orang yang meninggal, dan enam orang luka-luka," ujarnya.

Ditanya mengenai apakah ada korban hilang dalam peristiwa kecelakaan dua kapal yang mengangkut sebanyak 24 penumpang ini, Sormin mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian.

"Untuk perkembangannya nanti akan kita sampaikan lagi," ujarnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020