Bogor (ANTARA News) - Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI, Patrialis Akbar mengunjungi Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Paledang Bogor, Jabar, Minggu, kata
Kepala Lapas Paledang Suwarso.

"Dalam rangka kunjungan kerja itu sekaligus untuk meresmikan depot air minum yang saat ini dimiliki Lapas Paledang," kata Suwarso saat mendampingi Menkumham, Minggu.

Dalam kunjungan tersebut, Patrialis juga menyempatkan melakukan monitoring kesekeliling Lapas Paledang dan melihat langsung kondisi warga binaan di Lapas Paledang.

Patrialis menyambut positif dengan dibuatnya depot air minum tersebut.

Karena secara tidak langsung dapat meningkatkan pelayanan dan jaminan kebersihan air minum di dalam Lapas.

"Sangat baik sekali, ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan Lapas yang juga berhak mendapatkan fasilitas air bersih," ujarnya.

Suwarso menjelaskan Depot Air minum ini dibuat sekitar satu bulan yang lalu.

Kehadiran Depot Air minum ini diharapkan dapat memberikan kenyaman para warga binaan didalam Lapas khususnya untuk mendapatkan fasilitas air minum yang bersih.

"Depot ini nantinya akan dikelola oleh para warga binaan, dan mereka yang mengatur ketersedian air minum bersih di dalam Lapas," ujar Suwarso.

Depot pengolahan air minum ini berada didalam Lapas Paledang, juga telah mendapat pemeriksaan kelayakan dari laboratorium air bersih di Bogor.

Kunjungan Menkumham ke Lapas Paledang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, didampingi Kalapas Bogor, Kapolresta Bogor dan Kakanwil Depkumham Jawa Barat.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010