Jakarta (ANTARA) - Manchester United memperpanjang kontrak kiper Dean Henderson sampai 2025, demikian diumumkan melalui laman resmi klub, Rabu.

Henderson menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Sheffield United. Sejak pekan lalu, ia telah mengumumkan untuk meninggalkan Sheffield dan pulang ke Old Trafford.
"Manchester United dengan suka cita mengumumkan bahwa Dean Henderson telah meneken kontrak baru, yang akan mengikatnya di klub sampai Juni 2025, dengan opsi perpanjangan selama setahun."

Baca juga: Tinggalkan Sheffield, Henderson buka jalan pulang ke United

Henderson total mencatatkan 89 penampilan untuk Sheffield setelah bergabung dengan mereka pada 2018. Ia kemudian membantu mereka promosi ke Liga Inggris, dan mengamankan finis di peringkat kesembilan pada musim lalu.

"Kepercayaan yang diberikan manajer (Ole Gunnar Solskjaer) dan klub yang diperlihatkan kepada saya melalui kontrak ini sangat berarti, dan akan meneruskan perkembangan saya sebagai seorang kiper," kata Henderson.

Baca juga: Bantu David De Gea, Berbatov sarankan MU pulangkan Dean Henderson

Henderson akan bersaing dengan kiper Spanyol David de Gea untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama di Red Devils. United juga masih memiliki kiper Argentina Sergio Romero.

"Kami senang Dean meneken kontrak barunya. Ia menjalani musim yang hebat di Sheffield United, di mana ia mendapatkan banyak pengalaman dan bertumbuh sebagai seorang pemain dan seorang manusia," kata Solskjaer.

"Kami berada di posisi yang kuat pada sektor kiper, dan hal itu memberi kami persaingan untuk posisi-posisi yang kami inginkan di skuat," pungkasnya.

Baca juga: Manchester United akan mendapatkan wonderkid asal Norwegia
Baca juga: Solksjaer siapkan 130 juta euro untuk beli trio Juventus
Baca juga: MU yakin pada akhirnya Jadon Sancho ke Old Trafford

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020