Setelah gaet Van De Beek, MU kini buru Dayot Upamecano

Setelah gaet Van De Beek, MU kini buru Dayot Upamecano

Bek Leipzig asal Prancis Dayot Upamecano dalam pertandingan 16 Besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Leipzig, Jerman pada 10 Maret 2020. (AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer memburu bek RB Leipzig Dayot Upamecano untuk menguatkan pertahanan Manchester United (MU), kata sumber-sumber kepada ESPN, setelah mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek yang menjadi pemain pertama yang direkrut Setan Merah musim panas ini.

Van de Beek diperkirakan akan menuntaskan transfer senilai 40 juta pound ke Old Trafford pekan ini setelah menyepakati syarat-syarat dengan Ajax sepanjang akhir pekan lalu. United sudah mengincar pemain berusia 23 tahun itu sejak Januari.

Namun, gerak United melemah saat memburu bidikan utamanya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund karena masalah bayaran pemain sayap Inggris dan agennya. Solskjaer ingin mengintensifkan upaya menguatkan skuadnya sebelum laga pembuka Liga Premier mereka melawan Crystal Palace pada 19 September.

Baca juga: Kecewakan duo Manchester, Dayot Upamecano tetap di RB Leipzig
Baca juga: MU dilaporkan sepakati nilai transfer untuk mendatangkan De Beek


Sumber-sumber ESPN menyebutkan bahwa Solskjaer kini memprioritaskan penambahan bek tengah kualitas tinggi untuk mendampingi kapten Harry Maguire dan Upamecano menjadi target utama.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan saat Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions di Lisbon awal bulan ini, padahal baru memperpanjang kontraknya sampai Juni 2023.

Dia semestinya habis kontrak Juni 2021 dalam kontrak yang memiliki klausul lepas 60 juta euro, namun sekalipun bertekad terus bertahan dengan tim asuhan Julien Nagelsmann, laporan di Jerman menyebutkan bahwa kontrak baru itu termasuk sebuah klausul lepas sebesar 42 juta euro yang bisa dipicu pada akhir musim 2020-2021.

Tetapi Solskjaer ingin merekrut pemain itu dalam jendela transfer musim panas ini. Sumber-sumber ESPN menyebutkan bahwa kesepakatan dengan Leipzig bakal terjadi sebelum tenggat 5 Oktober.

United diperkirakan bakal mengobral sejumlah beknya selama jendela transfer ini di mana Marcos Rojo, Chris Smalling dan Phil Jones diperkirakan bakal meninggalkan Old Trafford.

Namun Solskjaer juga mengkhawatirkan kesiapan Eric Bailly dan Victor Lindelof, dan kebugaran pemain mudanya Axel Tuanzebe, sehingga seorang bek tengah baru menjadi dibutuhkan.

Baca juga: Sancho tidak akan ke mana-mana, kata bos Dortmund Watzke
Baca juga: Paul Pogba positif terpapar COVID-19
Baca juga: Maguire sempat mengira akan diculik di Yunani

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020