Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, direkam kemudian disiarkan oleh tim Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA melalui Antaranews.com pada Sabtu (5/9) yang masih layak dibaca lagi untuk mengisi waktu akhir pekan ini.

Mulai dari tabrakan beruntun di tol Pulo Gebang, jenazah terikat ditemukan di Ciliwung, mantan Dirut Transjakarta ditangkap Kejaksaan, pemuda tewas dianiaya sekelompok orang, Jembatan Kota Paris diminta dibongkar hingga penyanyi RA ditangkap Polda Metro Jaya.

1. Satu orang terluka dalam tabrakan beruntun di Tol Pulo Gebang

Jakarta (ANTARA) - Satu orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan di KM51.800A Tol Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu.

"Korban luka bernama Lidia (22) karyawan perusahaan swasta saat ini dirawat di Rumah Sakit Pondok Kopi, Jakarta Timur," kata Kepala Induk III Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya AKP Musyairi Haji di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada pukul 02.00 WIB di Jalan Tol Lingkar Luar Timur KM51.800A arah Rorotan.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini.

2. Jenazah dengan luka kepala serta tangan terikat mengambang di Ciliwung

Jakarta (ANTARA) - Jenazah seorang pria dengan luka di bagian kepala serta posisi tangan terikat ditemukan mengambang di aliran Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu pagi.

"Jam 05.00 hingga 06.00 WIB ditemukan jenazah di Kali Ciliwung yang dilaporkan masyarakat ke Polsek Jatinegara," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan di Jakarta.

Berita selengkapnya silahkan lihat di sini.

3. Kejaksaan ciduk Mantan Dirut TransJakarta Donny Saragih

Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan kejaksaan terdiri dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat akhirnya menciduk Mantan Direktur Utama TransJakarta Donny Saragih yang termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2018.

"Terdakwa Donny Andy Sarmedi Saragih terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana 378 KUHP dengan pidana penjara selama dua tahun, setelah diterimanya putusan inkrah, terpidana bersikap tidak kooperatif dan melarikan diri sehingga ditetapkan sebagai DPO," kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, Sabtu.

Berita selengkapnya silahkan dibaca di sini.
Petugas Kejaksaan menciduk Eks Dirut TransJakarta Donny Saragih yang buron sejak 2018 akibat kasus penipuan. (ANTARA/HO/ Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta)


4. Pemuda tewas dianiaya sekelompok orang di Kebayoran Lama

Jakarta (ANTARA) - Seorang pemuda bernama Muhammad Raffi Rizali usia 17 tahun meninggal dunia setelah dianiaya menggunakan senjata tajam oleh sekelompok orang di wilayah Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Arif membenarkan informasi tersebut dan menyatakan kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Berita selengkapnya silahkan dilihat di sini.

5. Cegah tawuran, Warga Kampung Rawa minta jembatan Kota Paris dibongkar

Jakarta (ANTARA) - Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan warga Kampung Rawa RW 008 telah meminta kepada Pemerintah Kota Jakarta Pusat agar jembatan Kota Paris yang menghubungkan wilayah Tanah Tinggi dan Kampung Rawa dibongkar untuk mencegah tawuran.

"Kita sudah bersurat ke Wali Kota agar jembatan ini dibongkar karena sering menjadi tempat tawuran. Ini sudah ada surat kesepakatan dari warga-warga di sini tetapi belum terealisasi," kata Ferry saat dihubungi, Sabtu.

Berita selengkapnya silahkan lihat di sini.

6. Polda Metro Jaya tangkap penyanyi RA diduga terkait narkoba

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap seorang penyanyi wanita berinisial RA yang diduga memiliki keterkaitan dengan narkoba.

"Iya betul (penangkapan artis). Inisialnya RA, wanita dan ini masih diduga ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu.

Yusri belum mengungkapkan identitas dari penyanyi wanita tersebut. Meski demikian ia mengatakan RA ditangkap terkait dengan narkotika jenis sabu.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020