Anak Yusril Ihza Mahendra maju di Pilkada Belitung Timur

Anak Yusril Ihza Mahendra maju di Pilkada Belitung Timur

Yuri Kemal Padlullah, anak Yusril Ihza Mahendra mendaftar di KPU Belitung Timur untuk menjadi peserta Pilkada 2020, di Belitung, Bangka Belitung, Minggu (6/9). ANTARA/Ahmadi

Manggar, Babel (ANTARA) - Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, yaitu Yuri Kemal Fadlullah, maju menjadi bakal calon peserta Pilkada Belitung Timur.

"Yuri menggandeng Nurdiansyah sebagai pasangannya dan sudah mendaftar ke KPU," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah, Fezzi Uktolseja, di Manggar, Bangka Belitung, Minggu.

Ia menjelaskan, pasangan dengan slogan KAYA ini diusung sejumlah partai politil koalisi yaitu Partai PBB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

Baca juga: PAN resmi dukung putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur

"Kami diusung tujuh partai politik peraih kursi di DPRD Belitung Timur, termasuk koalisi besar untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Belitung Timur, Rizal, menyatakan, dokumen pencalonan pasangan ini sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. "Kami sudah meneliti berkas pencalonan yang didaftarkan partai politik pengusung, pada prinsipnya sudah memenuhi syarat," ujarnya.

Baca juga: KPU RI harap kampanye cerdaskan masyarakat Bangka Belitung

Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan verifikasi berkas syarat calon untuk kemudian ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020.

"Jika syarat calon sudah lengkap maka pasangan ini kami tetapkan secara resmi menjadi peserta Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020