Jakarta (ANTARA) - Semakin meningkatnya jumlah penularan virus COVID-19 di Indonesia, membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) semakin meningkatkan protokol kesehatan di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter. Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

"Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru COVID-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman," ungkap Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra dalam keterangan resminya, Selasa.

Memasuki bulan September ini, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.

Sebagaimana diketahui, dalam satu bulan terakhir jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah dalam jumlah yang sangat signifikan, hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas COVID-19 di Indonesia.

Untuk menangani itu semua, pemerintah mengharapkan seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah untuk bekerja lebih keras menangani pandemi beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.


Baca juga: Daihatsu "unboxing" mobil baru di IOOF

Baca juga: Daihatsu uji suku cadang di 24 kondisi jalan berbeda

Baca juga: Mau "Rapid Servis" dari Daihatsu? Begini caranya
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020