Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspur dalam pekan pembuka Liga Inggris 2020/21, Minggu waktu setempat (Senin WIB), membuktikan bahwa The Toffees bisa bersaing dengan siapapun.

Menurut Ancelotti, pekerjaan ia dan para pemain Everton kini adalah memastikan bahwa mereka mampu menjaga konsistensi penampilan agar bisa memiliki musim yang bagus.

Baca juga: Everton awali musim dengan curi kemenangan di Tottenham

"Kami harus memperlihatkan keberlanjutan. Masalah musim lalu adalah kami terlalu sering naik turun dalam banyak penampilan," kata Ancelotti selepas pertandingan melansir laman resmi Everton.

"Kami harus konsisten dan kita lihat di pertandingan berikutnya. Tetapi pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami bisa bersaing dengan siapapun," ujarnya menambahkan.

Dalam kemenangan melawan Tottenham itu, Everton juga diperkuat tiga rekrutan anyarnya yakni James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure.

Kendati gol kemenangan atas Tottenham dicetak Dominic Calvert-Lewin dari umpan Lucas Digne, trio rekrutan baru Everton tampak menjanjikan dalam penampilan debut mereka.

Baca juga: James Rodriguez ingin Everton datangkan pemain "nama besar" lagi
Baca juga: Abdoulaye Doucoure jadi pemain baru ketiga Everton musim ini


"Tentu tidak mudah, tetapi para pemain baru menghadirkan semangat dan kualitas, sementara rekan-rekan barunya banyak memberi bantuan agar mereka beradaptasi dengan baik. Sungguh penampilan brilian," kata Ancelotti.

"Pemain hebat mampu tampil bagus tanpa butuh waktu lama untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dilakukannya, demikian juga Allan dan Doucoure. Saya pikir mereka memperlihatkan kualitasnya," pungkas pelatih asal Italia itu.

Tiga poin yang diraih Everton kali ini menjadi perbaikan dari tren kurang menyenangkan di dua musim sebelumnya, ketika mereka selalu gagal menang membuka musim.

Konsistensi penampilan yang ditagih Ancelotti tentunya diharapkan bisa diperlihatkan para pemain Everton ketika menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park untuk laga pekan kedua pada Sabtu (19/9).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah dua hari pertama musim 2020/21
Baca juga: Rodgers katakan Vardy pembunuh berdarah dingin di kotak penalti
Baca juga: Wolves resmi perpanjang kontrak Nuno Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020