Tripoli (ANTARA) - Tiga pesawat sewaan pengangkut pasokan kesehatan yang dihimpun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Libya, menurut organisasi tersebut pada Selasa (15/9).

"Pengiriman terdiri atas sarung tangan, masker, masker N95, pelindung wajah, baju hazmat, kacamata, konsentrator oksigen, termometer serta kebutuhan pelindung diri untuk meningkatkan respons COVID-19 di negara tersebut. Pasokan akan disalurkan melalui koordinasi erat dengan otoritas kesehatan di seluruh negeri," bunyi pernyataan WHO.

WHO mengucapkan terima kasih kepada Central Emergency Response Fund PBB, Bill and Melinda Gates Foundation, serta pemerintah Italia dan Jerman atas pasokan tersebut.

Sejauh ini, total kasus COVID-19 di Libya mencapai 24.144, termasuk 13.252 pasien sembuh dan 354 korban meninggal, menurut Pusat Pengendalian Penyakit Nasional.

Serangkaian langkah pencegahan COVID-19 telah diambil oleh otoritas Libya sejak kasus pertama virus corona diumumkan pada Maret. Langkah tersebut mencakup penutupan perbatasan negara, sekolah, masjid, pelarangan perkumpulan publik serta penerapan jam malam.

Sumber: Xinhua

Baca juga: PBB kecam serangan terhadap RS pasien corona di Tripoli Libya

Baca juga: Libya timur laporkan kasus pertama virus corona

Baca juga: PBB kutuk pemutusan pasokan air ke Tripoli di tengah wabah corona


 

Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Libya

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2020