Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion
Kediri (ANTARA) - Skuad Persik Kediri, Jawa Timur, direncanakan akan menjalani beberapa kali laga uji coba menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 Indonesia /2020 yang akan digelar tanpa penonton di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengemukakan manajemen sangat mengapresiasi tim pelatih yang telah mengagendakan dua kali uji coba dalam sepekan menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1/2020 tersebut. Dengan uji coba tersebut, pelatih bisa mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

"Kami ingin persiapan Persik semakin matang menjelang kompetisi. Apalagi kick off Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi," kata Hakim di Kediri, Rabu.

Baca juga: Manajer Persik Kediri terjaring operasi yustisi tak gunakan masker

Rencananya, uji coba pertama, Persik akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, pada Kamis (17/9) dan laga kedua Persik akan menghadapi PSHW Jawa Timur (Jatim) yang dijadwalkan pada Sabtu (19/9).

Namun, Hakim menegaskan uji coba itu akan dilakukan secara tertutup, mengingat saat ini masih terjadi pandemi COVID-19. Persik mematuhi aturan dari PSSI.

"Kami harus mematuhi regulasi PSSI. Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion," ujar dia.

Hakim menambahkan, manajemen juga telah berdiskusi dengan tim pelatih. Dengan pertimbangan strategi, pelatih juga meminta tidak ada tayangan live streaming pertandingan.

"Kami minta maaf kepada Persikmania. Karena kami tidak menyediakan live streaming YouTube saat pertandingan. Tidak kami tayangkan demi menjaga kerahasiaan strategi Persik. Tapi, highlight pertandingan akan ditayangkan di channel YouTube Persikofficial. Kami mohon doanya agar penampilan Persik semakin baik," kata Hakim.

Baca juga: Persik tunjuk Budi Sudarsono jadi pelatih

Sebelumnya, para pemain sudah melakukan latihan menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1/2020 tersebut. Namun, terdapat pemain yang masih absen karena sakit.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan saat ini bek Persik asal Papua, Andri Ibo, yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit Kota Kediri.

"Masih menunggu hasil uji swab kedua. Mungkin keluarnya pekan depan. Jadi, ia masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Basalamah.

Selain itu, saat uji coba dua pemain Persik yakni Galih Akbar dan Reza Maulana juga masih absen karena cedera. Keduanya termasuk pilar Persik Kediri, sehingga pelatih mengoptimalkan pemain yang ada. 

Baca juga: Bek Persik Andri Ibo positif COVID-19

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020