Brimob Polda Sumut bantu korban puting beliung di Deli Serdang

Brimob Polda Sumut bantu korban puting beliung di Deli Serdang

Satuan Brimob Polda Sumatera Utara turut memberikan bantuan terhadap korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara turut memberikan bantuan terhadap korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
"Sebagai rasa kebersamaan, Satuan Brimob Polda Sumut membagikan 350 makanan untuk warga korban bencana," kata Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Rabu.
 
Selain itu, para personel turut serta membantu warga dalam proses pemulihan bangunan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Selasa sore (15/9).
 
Ia mengatakan bahwa kehadiran Brimob ini, selain membantu warga setempat, juga memberikan dukungan dan motivasi.

Baca juga: Puluhan rumah di Deli Serdang rusak diterjang angin puting beliung

Baca juga: BPBD keluarkan peringatan potensi angin puting beliung di DKI Jakarta
 
"Kita juga membagikan puluhan face shield untuk mereka guna mencegah penyebaran COVID-19" katanya.
 
Dia menambahkan sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin juga telah memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan sarung kepada warga.
 
Sebelumnya, angin puting beliung menerjang lima desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (15/9) yang mengakibatkan sedikitnya 56 rumah warga mengalami rusak ringan hingga berat.
 
Berdasarkan data Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lima desa yang terdampak tersebut adalah Desa Perdamean dan Desa Wono Sari di Kecamatan Tanjung Morawa.
 
Kemudian Desa Amplas dan Desa Tembung di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Desa Tumpatan Nimbung di Kecamatan Batang Kuis.*
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020