Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Madiun terus bertambah

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Madiun terus bertambah

Ilustrasi - Virus Corona (COVID-19). (Dok Antara)

Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur mencatat jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh di wilayah itu terus bertambah, yakni mencapai 83 pasien dari total 104 kasus terkonfirmasi positif.

"Satu lagi kasus COVID-19 sembuh di Kota Madiun pada Kamis (17/9/2020). Tambahan sembuh tersebut menjadikan tingkat kesembuhan di Kota Madiun mencapai 79,80 persen," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun, Kamis malam.

Baca juga: 1.350 pasien COVID-19 di Sultra dinyatakan sembuh

Sesuai data, satu tambahan kasus sembuh tersebut datang dari pasien nomor 90 berinisial S (55) seorang laki-laki warga Kelurahan Winongo. S terkonfirmasi positif COVID-19 pada 4 September lalu.

Sebelumnya, S sempat mengeluh tidak enak badan dan melakukan pemeriksaan kesehatan di dokter praktek swasta. Namun, keluhan tak mereda. Bahkan, bertambah demam, mual, batuk, dan sesak.

S lalu berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun. "Rapid test" dilakukan dengan hasil reaktif. Hasil pelacakan, pasien S ternyata sering melakukan perjalanan ke luar kota dan berhubungan dengan banyak orang karena urusan pekerjaannya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 2.585 jadi 166.686 orang

Lebih lanjut Aflah mengatakan, tidak ada penambahan kasus konfirmasi hari ini. Hingga hari Kamis tanggal 17 September 2020, total kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Madiun masih 104 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 83 di antaranya telah sembuh, 15 orang lainnya masih dalam perawatan, tiga orang isolasi mandiri di rumah, dan tiga orang meninggal dunia.

Baca juga: Sebulan isolasi mandiri, Wawako Payakumbuh sembuh dari COVID-19
Baca juga: 55 anggota DPRD Banten jalani rapid test COVID-19
Baca juga: Empat pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020