Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara tur tenis putri (WTA) akan menjadwal ulang pelaksanaan kejuaraan di Austria karena pandemi COVID-19 atau virus corona yang belum mereda.

Kejuaraan bertajuk Upper Austria Ladies Linz 2020 itu seharusnya berlangsung pada 12-18 Oktober. Namun kini panitia masih mencari waktu yang tepat, yaitu antara November atau Desember tahun ini.

“Kami mengumumkan bahwa akibat pandemi COVID-19, maka kejuaraan Upper Austria Ladies Linz tidak akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Direktur Turnamen Sandra Reichel dikutip dari Reuters, Jumat.

Baca juga: Australian Open 2021 terancam batal akibat pandemi COVID-19
Baca juga: Seluruh turnamen tenis di China batal digelar


“Kemungkinan, kejuaraan itu baru bisa digelar mulai awal November sampai pekan kedua Desember,” tambah Reichel.

Sejumlah ajang tenis profesional terpaksa dihentikan sejak awal Maret akibat pandemi virus corona dan baru dilanjutkan kembali Agustus lalu di Italia, kemudian diikuti dengan turnamen US Open di New York.

Sebelumnya pada Kamis (17/9) kemarin, WTA mengumumkan pembatalan kejuaraan Kremlin Cup di Moskow yang dijadwalkan pada 26 Oktober-1 November karena meningkatnya jumlah penderita COVID-19 di ibukota Rusia itu.

Baca juga: Madrid Open batal digelar karena pandemi belum terkendali
Baca juga: Laver Cup batal diadakan karena bentrok dengan French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020