Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (20/9) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Pendeta Yeremia Zanambani tewas ditembak KKB di Hipadipa

Pendeta Yeremia Zanambani dilaporkan meninggal dunia akibat ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Memang benar ada laporan tentang meninggalnya tokoh agama akibat luka tembak di Kampung Hitadipa, Distrik Hitadipa, Intan Jaya pada Sabtu (19/9)," kata Kapen Kogabwihan III, Kol Czi IGN Suriastawa melalui rilisnya, di Jayapura, Minggu.

Baca selengkapnya

Pratu Dwi dimakamkan di Lampung

Jenazah Pratu Dwi Akbar Utomo yang menjadi korban saat kontak senjata dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) dimakamkan di kampung halamannya, Lampung.

"Jenazah Pratu Dwi sudah dievakuasi dari Sugapa ke Timika, kemudian dilanjutkan ke Lampung melalui Jakarta," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan kepada ANTARA, Ahad.

Baca selengkapnya

Tim Yustisi maksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19

Tim Yustisi Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 guna meminimalisir penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19..

"Optimalisasi operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 menyasar di sejumlah tempat yang banyak dikunjungi warga, seperti di warung kopi, kafe, ramah makan lesehan angkringan dan sejumlah tempat umum lainnya," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Tegush Setiawan yang memimpin kegiatan operasi Yustisi di Sungailiat, Minggu.

Baca selengkapnya

Penumpang asal Pelabuhan Bau-Bau masuk ke Sorong tanpa izin

Sebanyak 62 orang penumpang asal Pelabuhan Bau-Bau, Sulawesi Selatan tiba di Pelabuhan Kota Sorong, Papua Barat menggunakan KM Dobonsolo, Minggu, tanpa mengantongi surat izin masuk sesuai instruksi Wali Kota Sorong sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Puluhan penumpang asal Pelabuhan Bau-Bau tersebut langsung digiring ke Kantor Wali Kota Sorong, karena tidak mengindahkan aturan yang dikeluarkan oleh Wali Kota Sorong.

Baca selengkapnya

Polisi tangani kecelakaan di Tol Cipali yang akibatkan seorang tewas

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Jawa Barat menangani kecelakaan lalu lintas tunggal Bus Sudiro Tunggal Jaya pelat nomor AD 1469 CU di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 177 yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan serta tiga korban luka berat.

"Iya benar ada kecelakaan dan saat ini kami sedang menanganinya," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Luky Martono, di Majalengka, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020