Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan dinyatakan positif tertular COVID-19, kata klub Liga Premier Inggris itu, Senin, menjadikannya pemain ketiga dalam skuat yang mengembalikan hasil tes positif dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain sayap City Riyad Mahrez dan pemain belakang Aymeric Laporte sebelumnya dinyatakan positif virus corona baru pada awal bulan ini.

"Ilkay sekarang menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan protokol Liga Premier dan Pemerintah Inggris Raya tentang karantina," kata klub dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters.

Baca juga: Pemain Manchester City Mahrez dan Laporte positif COVID-19

Gundogan kemungkinan akan absen dalam tiga pertandingan bagi City ketika ia mengisolasi diri, yakni pada laga liga Senin melawan Wolverhampton Wanderers, pertandingan Piala Liga Kamis melawan Bournemouth dan pertandingan liga melawan Leicester City, Minggu.

Baik Mahrez maupun Laporte kembali ke pelatihan pekan lalu namun bos City Pep Guardiola mengatakan hanya pemain sayap asal Aljazair lah yang siap main melawan Wolves -- pertandingan pembuka City musim ini.

Baca juga: Aguero diperkirakan absen dua bulan lagi
Baca juga: Guardiola: Saya harus buktikan pantas dapat perpanjangan kontrak City

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020