Jakarta (ANTARA) - Meghan Markle tampil memberi kejutan di acara pencarian bakat "America’s Got Talent" di final Musim ke-15.

Markle memberikan dukungan kepada finalis AGT yakni Archie Williams yang merupakan peserta dengan kisah menyentuh di mana dia pernah mendekam bertahun-tahun di penjara atas tuduhan kejahatan yang tak dia lakukan.

Baca juga: Pangeran Harry - Meghan Markle teken kontrak Netflix

"Hai Archie, aku cuma ingin kau tahu betapa kami tersentuh dengan kisahmu dan kami selalu mendukungmu tiap minggu, bukan cuma karena kami suka namamu," kata Meghan dalam sebuah tayangan video memberikan referensi pada nama putranya yang baru berusia satu tahun, Archie.

"Sebuah pesan spesial buatmu, yang mungkin akan kukatakan sepanjang hidupku, namun di malam spesial ini, ini secara spesifik buatmu, kami bangga padamu, dan kami mendukungmu dan tak sabar melihat apa yang bisa kau lakukan. Kami ada di sisimu. Semoga malammu menyenangkan," kata dia dikutip dari Page Six, Jumat.

Archie Williams, 59 tahun, adalah penyanyi asal Louisiana, Amerika Serikat yang ditahan selama 37 tahun atas kejahatan yang tak dilakukannya.

Williams mengaku musik menyelamatkannya di masa-masa "gelap".

Innocence Project mengangkat kasus William pada Maret 2019 dan akhirnya dia dibebaskan dari penjara.

"Aku menonton America’s Got Talent di penjara dan aku membayangkan diriku di sana. Aku selalu mendambakan berada di atas panggung seperti ini dan sekarang aku di sini," kata Williams.

Williams membawakan "Blackbird" dari The Beatles pada Selasa malam. Namun sayangnya pesaingnya, Brandon Leake yang menggondol gelar America’s Got Talent Musim 15 malam itu.

Munculnya Meghan Markle di America’s Got Talent adalah kemunculan dia di televisi yang kedua kali minggu ini. Pada Senin, dia dan suaminya Harry, 36, berbicara di ABC dalam "Time 100" spesial.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan dorong warga Amerika untuk ikut pemilu

Baca juga: Meghan Markle tegaskan tidak terlibat dalam penulisan buku biografi

Baca juga: Kembalikan uang rakyat, Pangeran Harry resmi mandiri finansial

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020