Jakarta (ANTARA) - Jadon Sancho dan Roman Burki akan absen membela Borussia Dortmund pada pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB ini.

Kedua pemain tidak ikut terbang ke Muenchen karena mengalami infeksi pernafasan, kata klub ini dalam laman resmi Dortmund. Meski demikian pihak klub menegaskan kedua pemain tidak mengalami sakit terkait COVID-19. Hasil tes COVID-19 terkini yang dilakukan kepada skuad Dortmund menunjukkan negatif.

Baca juga: MU siap lepas Daniel James ke Leeds bila sukses dapatkan Jadon Sancho

Dortmund sendiri berpeluang memainkan kembali bek gaek Lukasz Piszczek pada pertandingan adu gengsi tersebut. Piszczek absen bermain dalam dua pertandingan terakhir Dortmund karena didera cedera punggung.

Mereka juga dapat mengandalkan bek kiri Nico Schulz yang telah mengikuti latihan bersama segenap skuad Dortmund lainnya. Schulz diketahui diganggu masalah cedera betis sejak awal September.

Dari kubu Bayern, Leroy Sane dipastikan absen sedangkan David Alaba belum tentu dapat dimainkan pada pertandingan melawan Dortmund.

Pelatih Bayern Hansi Flick tidak menjelaskan penyebab Sane absen. Dia hanya mengatakan pemain depan itu baru akan kembali bermain setelah jeda internasional, sedangkan Alaba mengalami masalah otot setelah Bayern melakoni jadwal padat sejak bergulirnya musim baru.

Baca juga: Sane dan Alaba terancam absen bela Bayern di Piala Super Jerman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020